Kamu menginginkan tampilan wajah dewy skin? Nah, kamu tidak perlu menggunakan makeup untuk mendapatkan tampilan wajah ini. Bagaimana caranya sih?

Banyak orang yang menyukai wajah dewy skin karena dianggap menggambarkan kondisi kulit yang sehat dan lembap. Untuk mendapatkan tampilan dewy skin, banyak yang mencari bantuan dari produk makeup, seperti highlighter. Namun, kamu perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan highlighter. Kamu bisa mencoba cara yang lebih mudah dan sederhana kalau ingin mendapatkan dewy skin. Kamu bisa mencoba dengan rutin melakukan perawatan kulit untuk dapat wajah yang segar dan berkilau alami. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

freepik.com
  1. Selalu Gunakan Pelembap

Kulit lembap merupakan kunci untuk mendapatkan tampilan wajah dewy skin. Kamu akan mendapatkan wajah yang bercahaya dan bebas kusam untuk kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik. Selalu gunakan pelembap di pagi dan malam hari. Untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, pastikan untuk mengonsumsi air putih sedikitnya 2 liter per hari untuk memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh sekaligus menghidrasi kulit.

  1. Rutin Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi secara rutin sangat penting untuk kulit. Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Jika sel kulit mati di wajah menumpuk, hal ini akan membuat berbagai permasalahan kulit seperti kulit kusam, skincare tidak bekerja dengan baik, dan pori-pori tersumbat yang memicu jerawat.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi ringan secara rutin dengan menggunakan toner yang mengandung AHA, BHA, atau PHA. Kamu bisa menggunakan produk toner atau serum untuk mengeksfoliasi kulit. Lakukan eksfoliasi setiap 2-3 kali seminggu saat malam hari. Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, kulit akan terlihat lebih cerah. Selain itu, hal ini akan membuat produk skin care yang kamu gunakan lebih efektif bekerja di kulit sehingga kulit wajah menjadi dewy.

  1. Gunakan Petroleum Jelly

Kebanyakan orang sering mendengar tentang manfaat penggunaan petroleum jelly bagi kecantikan. Selain untuk melembapkan bibir, petroleum jelly bisa digunakan untuk memberikan tampilan wajah dewy seperti saat menggunakan highlighter. Oleskan sedikit petroleum jelly di area wajah yang ingin kamu highlight, seperti area tulang pipi, tulang alis, dan dahi. Petroleum Jelly ini mampu melindungi dan mengunci kelembapan untuk membantu memperbaiki kulit kering.

  1. Aplikasikan Face Mist

Produk yang satu ini memang bisa menjadi penyelamat ketika kulit membutuhkan hidrasi, tetapi juga juga efektif membuat wajah terlihat dewy. Gunakan produk face mist untuk melengkapi rangkaian skincare dan makeupmu. Kamu bisa menyemprotkan ke seluruh wajah setelah mengaplikasikan makeup. Kamu bisa menyemprotkan face mist hingga berkali-kali dalam sehari untuk menjaga wajah tetap terhidrasi.