Memiliki bulu mata yang lentik memang menjadi idaman banyak orang. Nah, ada beberapa beauty treatment yang mampu membuat bulu mata menjadi lentik. Apa saja sih?

Perawatan tubuh bagi wanita memang tidak pernah ada habisnya. Alis yang pernah menjadi tren dulu kini beralih ke bulu mata. Bulu mata sekarang menjadi sorotan untuk membuatnya menjadi lebih lentik dan tebal. Meski kamu bisa menggunakan maskara untuk menebalkan bulu mata, ada cara yang lebih permanen dan lama untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan tebal. Yuk, simak!

  1. Bulu Mata Palsu

Cara paling mudah mendapatkan bulu mata yang lentik dan tebal dengan menggunakan bulu mata palsu. Bulu mata palsu memang menjadi solusi instan untuk mendapatkan bulu mata lentik. Namun, cara ini memang sedikit merepotkan karena kamu tidak benar-benar tampil flawless.

  1. Eyelash Extension

    freepik.com

Eyelash extension bukan lagi hal yang baru dalam perawatan bulu mata. Dengan menempelkan bulu mata palsu yang biasanya tipe mink dengan bulu mata berbahan sintetis yang ringan, awet, dan tahan air. Eyelash extension ini bisa bertahan mulai dari 6 bulan hingga 1 tahun, tergantung bagaimana kamu merawatnya. Agar eyelash extension ini bertahan lama, kamu tidak boleh mengucek mata dengan kasar dan tidak menggunakan makeup remover berbahan dasar minyak.

  1. Eyelash Perming

Eyelash perming biasa dikenal dengan kriting bula mata. Cara ini dapat memberikan ilusi pada bulu mata sehingga menjadi tampak lebih panjang dan membuat mata tampak lebih berbinar. Treatment eyelash perming ini dilakukan dengan cara menempelkan bulu mata pada foam roller atau bahan lain sejenis yang telah dipanaskan. Melalu cara ini bulu mata yang dilentikkan adalah bulu mata asli dan bisa bertahan 2-4 bulan.

  1. Lash Tinting

    caseycollegeofbeautytherapy.com

Lash tinting adalah treatment untuk mewarnai bulu mata sehingga membuatnya tampak menjadi tebal. Lash tinting ini dilakukan dengan cara mengaplikasikan kapas di bawah bulu mata, lalu pewarna diaplikasikan menggunakan kuas.

  1. Lash Lifting

    ytimg.com

Lash lifting adalah teknik eyelash perming yang telah disempurnakan. Treatment yang satu ini melentikkan bulu mata dengan menggunakan silicon pad. Selain itu, bulu mata akan disisir dan dibuat menjadi lebih hitam ketika menggunakan lash lifting. Treatment ini dapat bertahan hingga 7 minggu setelah dilakukan.