Facial wash menjadi produk perawatan kulit yang penting untuk semua orang. Maka dari itu, kamu harus memperhatikan beberapa hal saat memilih facial wash.

Salah satu produk penting dalam rangkaian skincare yang harus dimiliki setiap orang adalah facial wash. Facial wash ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari dampak buruk polusi udara dan debu yang menempel di kulit. Maka dari itu, kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih facial wash. Jika kamu menggunakan facial wash yang tidak cocok dengan wajahmu akan memberikan dampak buruk. Maka dari itu, kamu harus memerhatikan beberapa hal ini saat memilih facial wash.

freepik.com
  1. Cek Kandungan Facial Wash

Banyak orang yang kurang peduli dengan bahan-bahan produk skincare yang sering digunakan bahkan facial wash. Dengan mengetahui bahan-bahan yang digunakan dalam facial wash akan sangat membantu untuk melihat kinerja dan bahan yang aman untuk wajah. Beberapa orang bahkan lebih peduli dengan kemasan yang lucu serta iklan yang menarik tanpa memahami cocok untuk wajah atau tidak.

  1. Cari yang Cocok Dengan Kulitmu

Kamu tidak boleh memilih facial wash hanya dengan ikut-ikutan orang lain. Kamu harus memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu. Setiap jenis kulit membutuhkan produk yang berbeda juga. Pilih produk facial wash yang sesuai dengan kulit berminyak, kering, normal, atau yang lainnya. Nah, kamu harus jeli memilih facial wash agar kulit tetap bersih dan lembap.

  1. Baca Review Orang

Sebelum membeli facial wash, kamu harus melihat bagaimana reaksi orang lain setelah menggunakan produk facial wash yang ingin kamu incar. Meskipun begitu, kamu jangan hanya membaca satu atau dua review saja karena setiap kulit memiliki tipe yang berbeda.

  1. Facial Wash Tidak Menarik Wajah

Terkadang wajah akan terasa kering dan kencang seperti ditarik setelah menggunakan facial wash. Bahkan ada beberapa orang yang mengalami bibir kering dan kesat, tetapi mereka menganggap efek ini wajar terjadi karena facial wash telah bekerja secara benar dan membersihkan kotoran pada wajah. Padahal, hal ini kurang tepat karena efek wajah seperti ditarik ini menunjukkan kandungan bahan keras yang dapat menguras minyak dan kelembapan kulit.

  1. Lakukan Trial and Error

Seseorang sering memaksakan keinginannya saat menggunakan facial wash dengan beranggapan bahwa produk belum bekerja maksimal. Padahal, kamu perlu ketelitian lebih dalam memilih facial wash. Jika ada perubahan pada wajah seperti bintik atau jerawat sebaiknya langsung hentikan saja. Karena ini menunjukkan facial wash tidak cocok untukmu.