Memiliki dahi lebar atau jenong membutuhkan trik makeup khusus agar terlihat cantik. Nah, kamu bisa ikuti tips makeup untuk pemilik dahi lebar ini.

Meskipun kamu memiliki dahi lebar atau jenong, kamu tidak perlu berkecil hati. Memiliki dahi lebar membuatmu bisa berkreasi dengan model rambut berponi tetapi selain poni kamu bisa berkreasi dengan makeup. Yuk, ikuti beberapa tips makeup untuk pemilik dahi lebar di bawah ini.

freepik.com
  1. Buat Smokey Eyes

Kamu perlu memberikan perubahan yang cukup signifikan dalam penampilanmu dengan riasan mata yang berbeda. Kamu bisa membuat smokey eyes yang sedikit lebih gelap dan bubuhkan maskara serta eyeliner agar dahi terlihat lebih kecil.

  1. Buat Alis yang Kaku

Alis merupakan bagian wajah yang berperan penting dalam membingkai wajah. Kalau kamu memiliki dahi lebar, kamu bisa menutupnya dengan membentuk alis yang lebih kaku. Gunakan pensil alis pada bagian dalam lalu ratakan dengan sisir alis sesuai warna rambutmu.

  1. Aplikasikan Matte Concealer

Tips makeup untuk pemilik dahi lebar adalah dengan menggunakan matte concealer. Aplikasikan concealer pada pinggiran dahi yang berbatasan dengan rambut lalu ratakan dengan beauty blender atau kuas eyeshadow.

  1. Kontur Wajah dengan Foundation

Makeup item yang satu ini juga bisa kamu gunakan sebagai contour wajah. Pastikan kamu memilih warna foundation yang sedikit lebih gelap dibandingkan warna kulit lalu aplikasikan pada sisi luar wajah sampai ke dahi. Gunakan spons atau beauty blender untuk mengaplikasikannya agar mendapat hasil natural.

  1. Gunakan Highlighter dengan Berhati-Hati

Kesalahan makeup yang sering terjadi pada pemilik dahi lebar adalah pemilihan highlighter yang tidak tepat. Highlighter biasa digunakan di tengah hidung, tulang pipi, dan pertengahan dahi. Namun, kamu yang memiliki dahi lebar sebaiknya hindari penggunaan di dahi karena membuat dahi lebar semakin menonjol.

  1. Makeup Matte

Dahi lebar yang bercahaya akan menjadi bagian wajah yang menyilaukan mata orang lain karena makeup yang cocok untuk pemilik dahi lebar adalah yang bersifat matte. Sebaiknya kamu memilih makeup item jenis matte agar tidak terlihat berkilau. Kamu bisa memilih makeup yang memiliki kandungan water based agar tetap terasa lembap.