Leher merupakan bagian tubuh yang terlihat tetapi kurang mendapat perhatian jadi sering menghitam. Nah, kamu bisa mengatasi leher hitam dengan beberapa cara ini.

Leher seharusnya menjadi bagian yang wajib diperhatikan karena berperan dalam memaksimalkan penampilan. Meskipun begitu, leher sering terlupakan dalam proses perawatan. Karena sering dilupakan, terkadang leher bisa berubah menjadi hitam. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasi leher hitam dengan beberapa cara ini.

  1. Mentimun

    freepik.com

Kamu bisa menggunakan timun sebagai bahan perawatan kulit leher untuk mengatasi leher hitam. Caranya, parut timun hingga menjadi halus, kemudian baurkan pada leher dan gosok secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan cara ini selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

  1. Madu dan Tomat

    freepik.com

Kamu bisa mencoba perpaduan bahan madu dan tomat yang dipercaya dapat mencerahkan kulit leher hingga benar-benar bersih. Kandungan asam yang terdapat pada tomat ini dapat bekerja sebagai agen pencerah.

  1. Lemon

    freepik.com

Cara mengatasi leher hitam yang paling sering dilakukan adalah dengan menggosok potongan buah lemon pada bagian leher yang menghitam lalu dilanjutkan dengan mengoleskan air lemon menggunakan kapas. Lakukan proses tersebut secara rutin maka warna lehermu akan kembali seketika.

  1. Kulit Jeruk

    freepik.com

Kulit jeruk dikenal dengan kandungan agen pemutih yang baik untuk mencerahkan kulit, maka kulit jeruk sangat cocok dijadikan sebagai cara mengatasi leher hitam yang cukup ampuh. Caranya mudah, kamu cukup memarut kulit jeruk dan campurkan dengan susu yang akan dioleskan pada bagian leher. Agar hasilnya terlihat, kamu bisa lakukan proses ini 2 kali seminggu.

  1. Kacang Almond

    freepik.com

Minyak esensial yang terkandung di dalam kacang almond dipercaya dapat memberikan kelembapan pada kulit sehingga dapat menutrisi sekaligus mencerahkan kulit leher. Tidak heran jika kacang almond digunakan sebagai bahan dalam cara mengatasi leher hitam.

  1. Minyak Zaitun

    freepik.com

Cara mengatasi leher hitam yang dapat kamu lakukan yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian leher dan biarkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Minyak zaitun sudah dipercaya sebagai bahan alami yang dapat mengembalikan warna leher menjadi lebih cerah.

  1. Baking Soda

    freepik.com

Baking soda tidak hanya dikenal sebagai pembasmi komedo dan jerawat tetapi juga digunakan sebagai cara mengatasi leher hitam. Baking soda diperkaya senyawa alkali yang mampu membersihkan kotoran sehingga kamu bisa gunakan baking soda sebagai masker pada bagian leher. Baking soda ini akan bekerja ekstra untuk mencerahkan warna leher kembali.