Mata bengkak membuat penampilanmu kurang menarik dan kurang percaya diri. Nah, sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk mengatasi mata bengkak ini. Bagaimana sih caranya?

Penampilan yang cantik dan sempurna tentu menjadi idaman setiap perempuan. Tidak harus menggunakan makeup untuk tampil cantik, tampil natural menjadi hal yang diinginkan banyak perempuan. Namun, mata bengkak ini biasanya menjadi masalah yang membuat tidak bisa tampil cantik natural. Mata bengkak ini biasanya disebabkan oleh penumpukan cairan pada area mata dan pemicu lainnya adalah memiliki waktu tidur yang kurang. Nah, kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada cara mudah untuk mengatasi mata bengkak ini. Simak yuk!

  1. Gunakan Kantong Teh Bekas

    freepik.com

Kalau kamu suka mengonsumsi teh, kamu bisa menggunakan kantong teh bekas setelah meminum teh. Kantong teh ini memiliki manfaat lain untuk mengatasi mata bengkak yang mudah dilakukan. Kamu cukup letakkan kantong teh di kulkas seharian, lalu keluarkan dan diamkan pada area mata. Kandungan inflamasi pada teh ini akan mengurangi mata yang bengkak.

  1. Aplikasikan Es Batu

    freepik.com

Kamu bisa menggunakan es batu untuk mengatasi mata bengkak. Aplikasikan es batu pada area mata yang bengkak secara perlahan. Suhu dingin dari es batu ini akan mengurangi mata bengkak, tetapi jangan mengaplikasikan es batu langsung pada mata karena dapat menyebabkan luka.

  1. Memakai Timun Sebagai Masker

    freepik.com

Mentimun yang biasa dikenal sebagai bahan alami untuk mengatasi mata panda ternyata juga dapat mengatasi mata bengkak. Kandungan dalam timun dapat menenangkan area mata. Kamu cukup mendiamkan mentimun pada area mata yang bengkak selama 15 menit. Hal ini akan mengurangi pembengkakan serta membuat mata tampak lebih segar dan rileks.

  1. Gunakan Sendok Dingin

    freepik.com

Tips yang satu ini memang sudah dikenal sejak dulu karena terbukti ampuh. Menggunakan sendok dingin manfaatnya sama seperti es batu, tetapi perbedaannya sendok memudahkanmu dalam mengaplikasikan pada area mata. Caranya mudah, kamu cukup diamkan sendok semalaman di kulkas agar suhu dingin terserap oleh sendok setelah itu tempelkan ke area mata.

  1. Gunakan Masker Mata

Bahan alami memang bisa mengatasi mata bengkak meskipun sedikit merepotkan dan butuh waktu lama. Ada cara yang lebih praktis dengan menggunakan masker mata. Kamu bisa mengaplikasikan masker mata pada area mata yang bengkak untuk mengurangi mata bengkak secara cepat.

  1. Aplikasikan Eye Cream

    freepik.com

Selain masker mata, kamu bisa memaksimalkan perawatan area mata dengan menggunakan eye cream khusus untuk mengatasi mata bengkak. Kamu bisa memilih produk eye cream yang cocok dengan kondisi kulitmu.

  1. Kurangi Makanan Tinggi Garam

    freepik.com

Semakin banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan tinggi garam, semakin besar juga pemicu area mata menjadi bengkak. Hal ini dikarenakan garam dapat menahan cairan lebih banyak sehingga menimbulkan pembengkakan. Jika kamu memiliki masalah dengan mata bengkak, kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi air putih lebih banyak.