Pemilik kulit berminyak seringkali bermasalah dengan makeup yang cepat luntur atau bergeser. Produksi minyak yang berlebih di area wajah memang membuat resiko makeup yang digunakan lebih cepat pudar ketika dikenakan.

Tapi jangan khawatir! Di sini Looké akan membagikan urutan penggunaan makeup untuk pemilik kulit berminyak agar hasil makeup yang didapatkan bisa tahan seharian.

1.Primer

Pemilik kulit berminyak biasanya cenderung memiliki pori-pori yang besar, maka dari itu selain memilih primer yang bersifat mattifying atau mencegah kilap, pastikan juga makeup primer yang digunakan bisa meminimalisir pori-pori.

2. BB Cushion

Dibanding menggunakan foundation, penggunaan BB Cushion bisa menjadi pilihan untuk pemilik kulit berminyak, apalagi jika BB Cushion yang digunakan memiliki kandungan yang bersifat anti-greasy seperti Holy Flawless BB Cushion. Ekstrak Green Tea di dalam cushion ini mampu mengontrol pengeluaran minyak berlebih dan juga mencegah iritasi atau jerawat.

3. Lip cream sebagai blush-on dan eyeshadow

Penggunaan blush-on ataupun eyeshadow dengan lip cream pada kulit berminyak cenderung lebih tahan lama. Apalagi jika lip cream yang digunakan memiliki hasil akhir matte. Nah, kamu bisa memilih Holy Lip Crème untuk digunakan sebagai blush-on dan eyeshadow pada tampilan makeup-mu.

4. Maskara

Untuk mempercantik tampilan matamu, gunakan maskara yang waterproof dan smudgeproof. Apalagi jika kulitmu juga cenderung berminyak di area kelopak mata. Gunakan Holy Lash Elixir yang memiliki formula yang tidak mudah luntur seharian meski terkena keringat, air, ataupun minyak.

Say bye to racoon eyes!

5. Bedak Tabur

Mengunci makeup dengan bedak wajib hukumnya bagi si pemilik kulit berminyak. Pilih bedak tabur yang memiliki kemampuan oil control yang baik dan juga tekstur halus agar menyamarkan tekstur pori-pori kulit yang cenderung besar. Holy Smooth & Blur Loose Powder bisa menjadi pilihan yang tepat, karena kandungan Jojoba Oil di dalamnya memiliki struktur kimiawi yang mirip seperti sebum alami kulit. Jadi, selain menjaga kelembaban, bedak yang satu ini juga mampu menahan minyak dan mencegah wajah mengkilap seharian. Selain itu, bedak ini juga memiliki tekstur yang sangat halus dan mampu menyamarkan pori-pori lho!

  1. Setting Spray

Kamu bisa menambahkan setting spray khusus untuk kulit berminyak di tahap akhir makeup, terutama jika kamu akan berkegiatan di luar ruangan. Fungsi setting spray ini selain membuat makeup lebih tahan lama juga membantu makeup lebih menyatu dengan kulit.

Nah, Goddess, kalau kamu tertarik mencoba produk-produk di atas, yuk klik di sini untuk mendapatkannya di distributor-distributor resmi Looké. Selamat mencoba!