Kondisi yang mengharuskan kita untuk tetap di rumah tentu nggak bisa dijadikan alasan untuk membatasi kreativitas, dong. Dengan kamera handphone saja, kamu sudah bisa melakukan foto produk sederhana selama PPKM. Berikut Looké bagikan cara foto produk dengan menggunakan benda-benda yang ada di rumah!

Pilih Background Foto yang Tepat

Background adalah elemen yang sangat penting untuk memberi overall mood dari produk yang ingin difoto. Lokasi terbatas bukan berarti tak ada spot bagus untuk dijadikan background. Berikut beberapa opsi background yang bisa kamu gunakan di rumah!

  1. Kain Satin

Set up sehelai kain satin yang sudah disetrika sebagai background. Sifat kain yang flowy dan berkilau akan bikin produk yang kamu foto terlihat berkelas.

  1. Cermin

Bawa cerminmu ke ruang terbuka dan letakkan produk di atasnya. Voila! Kamu bisa mendapatkan background langit di foto kamu.

  1. Meja Kayu dan Tembok Putih

Gunakan set ini untuk foto yang lebih minimalis, Kamu juga bisa memainkan cahaya matahari sore untuk mendapatkan sentuhan yang lebih hangat.

  1. Tanaman

Kesegaran warna hijau tanaman tentu akan membuat produk kamu terkesan fresh. Jangan lupa bersihkan dedaunan yang masuk ke dalam frame ya.

Tambahkan Properti-properti Sederhana

Tidak perlu terlalu ramai, cukup tambahkan dua sampai tiga benda yang kamu miliki untuk memberi aksen pada foto produkmu. Properti-properti ini juga bisa kamu kreasikan dan atur komposisinya dalam bentuk flatlay. Tapi ingat, fokus tetap ada pada produk ya!

Lakukan Pemotretan di Sore Hari 

Siapa yang nggak tahu istilah golden hour? Momen yang sangat pendek antara sore dan petang ini wajib kamu manfaatkan. 

Warna keemasan dari sinar matahari di waktu itu bisa menghasilkan foto yang lebih soft sekaligus warm. Kamu juga bisa memposisikan produk di dekat jendela untuk mendapatkan efek shadow yang cantik saat golden hour. 

Itu dia beberapa cara mudah untuk foto produk di rumah selama PPKM. Selain membuat harimu produktif, kamu juga bisa mendapat kesenangan selama melakukannya. Yuk, foto produk Looké favoritmu di rumah!