Meskipun terdengar simpel, namun dehidrasi kulit bisa menjadi kompleks jika diabaikan dan tidak ditangani dengan tepat. Yuk, atasi kulit dehidrasi dengan beberapa cara mudah ini

Salah satu cara mudah untuk mengatasi kulit dehidrasi yakni dengan rutin minum air putih. Mengkonsumsi air putih akan membantu tubuh untuk mengembalikan cairan tubuh sehingga kulit pun akan selalu segar dan terhindar dari dehidrasi.  Namun, minum air minum saja tidaklah cukup. Kamu juga harus melakukan perawatan secara rutin untuk kulitmu.

  1. Gunakan Pelembap

Maka, memakai pelembap tetap menjadi hal yang penting. Pemakaian pelembap akan menjaga kecukupan cairan di kulit sehingga kulit dapat mengontrol kelenjar minyak agar tidak memproduksi minyak secara berlebihan.

  1. Gunakan Sunblock

Selain itu, jika beraktivitas di luar ruangan pastikan untuk menggunakan sunblock. Sinar matahari dapat menimbulkan iritasi dan dehidrasi pada kulit. Pilihlah sunblock dengan SPF sedang untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar ultraviolet.

  1. Bersihkan Wajah

Jangan lupa juga untuk memakai pembersih wajah yang aman bagi kulit. Pilih pembersih yang efektif mengangkat makeup, kotoran, dan terjamin aman untuk kulit. Pembersih wajah yang baik mampu membersihkan tanpa mengangkat kelembapan alami kulit sehingga kelembapan kulit tetap terjaga dengan baik.