Bibir hitam tentunya membuat penampilanmu menjadi tidak maksimal bukan. Tidak perlu khawatir, karena kamu bisa atasi masalah bibir hitam dengan bahan alami, Goddess.

freepik.com

Lipstik sudah diaplikasikan, tapi bibir masih terlihat hitam. Hal ini tentu sangat menyebalkan bukan? Maka dari itu bibir perlu untuk dirawat, bukan hanya dipulas lipstik saja. Pemakaian lipstik yang terus menerus dapat membuat bibir menjadi hitam. Namun, kamu tidak perlu khawati karena merawat bibir menggunakan bahan alami akan membuat bibir menjadi sehat dan pink alami.

  1. Lemon dan Madu

Lemon dan air madu yang dicampur dapat kamu gunakan sebagai lip serum alami. Kandungan ekstrak citrus pada lemon dapat menghilangkan pigmentasi pada bibir dan madu mengembalikan warna bibir menjadi pink alami. Rendam campuran lemon dan madu ini ke dalam air dan kain yang lembut untuk mengaplikasikannya. Penggunaan yang rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal, Goddess.

  1. Minyak Almond

Minyak almond memang dikenal sebagai minyak yang kaya akan kandungan vitamin E. Minyak almond juga dapat melembutkan dan meremajakan kulit. Sifat sclerosant dalam minyak almond membantu mengurangi perubahan warna pada bibir seperti bibir hitam. Oleskan dan pijat bibir setiap malam dengan dua tetes minyak almond menggunakan tangan.

  1. Akar Bit

Akar bit bisa digunakan untuk merawat bibir hitammu, Goddess. Potong akar bit secukupnya dan buatlah menjadi jus. Gunakan jus akar bit sebagai scrub bibir, kamu cukup melakukannya sehari sekali saja. Dengan penggunaan yang rutin, bibir akan tetap sehat dan berwarna pink kemerahan alami. Antioksidan yang terkandung dalam akar bit dipercaya dapat mencerahkan bibir secara alami.

  1. Jus Mentimun

Buat jus mentimun secukupnya lalu dinginkan dalam kulkas. Setelah itu rendam kapas bulat ke dalam jus yang sudah didinginkan. Aplikasikan merata ke seluruh bibir lalu diamkan selama beberapa menit setelah itu bilas hingga bersih. Jus mentimun ini dapat menenangkan dan menutrisi bibir hitam yang membuat bibir menjadi lebih cerah.

  1. Cuka Apel

Cuka sari apel memang memiliki banyak manfaat untuk kulit, terutama untuk bibir. Kandungan asam alfa hidroksi yang bertindak sebagai agen pencerah alami akan memudarkan pigmentasi pada bibir yang hitam. Penggunaannya mudah, kamu cukup merendam kapas ke dalam campuran air putih dan cuka sari apel. Setelah itu kamu bisa oleskan pada bibir dan gunakan ramuan ini sehari sekali.