Makeup remover terasa mahal untuk kantongmu? Ternyata kamu bisa membuat makeup remover sendiri di rumah, Goddess. Bagaimana caranya?

freepik.com

Makeup remover memang tidak murah harganya, mungkin banyak dari kalian yang sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli makeup remover yang dapat mengangkat semua kotoran pada kulit. Namun, makeup remover tidak selamanya harus membeli dari toko. Nah, kamu bisa membuat makeup remover sendiri di rumah. Tertarik untuk membuatnya? Yuk, simak caranya di bawah ini.

  1. Buat Makeup Remover Pads

Pertama, buat reusable makeup remover pads. Kamu bisa membuatnya sendiri sebagai pengganti disposable makeup remover wipes atau kapas pembersihmu. Gunakan bahan seperti bahan flanel lembut atau sarung bantal untuk membuat kapasnya. Tumpuk 3 layer seperti sandwich dari kain tersebut, kemudian jahit rapi seperti bentuk kapan. Kini reusable makeup remover pads-mu pun sudah jadi.

  1. Buat Cleanser

Setelah membuat cleansing pad, kini saatnya membuat cairan pembersihnya. Bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan. Tidak hanya itu, tentunya DIY cleanser ini juga aman dan nyaman untuk kulitmu. Tak hanya membersihkan, cleanser ini juga dapat melembutkan wajahmu.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah setengah liter air terdistilasi, 1,5 sdm baby shampoo no tears formula, 1 sdm minyak kelapa, dan beberapa tetes minya esensial sebagai aroma. Setelah bahan-bahan disiapkan, pertama kamu perlu melelehkan minyak kelapa di dalam microwave hingga mencair dan hangat. Lalu, campurkan bahan-bahan yang lainnya ke dalam satu wadah besar tertutup. Kemudian, kocoklah hingga semua bahan tercampur merata. Selesai sudah DIY cleanser yang kamu buat, cleanser ini sudah siap untuk digunakan.

Mudah bukan cara membuat makeup remover ini? Kamu bisa mencoba mempraktekkannya di rumah, Goddess! Ucapkan selamat tinggal pada budget makeup remover.