Riasan smokey eyes pada matamu dapat membuat kesan anggun dan tegas pada dirimu. Banyak wanita berpikiran bahwa smokey eyes hanya dapat diaplikasikan hanya untuk orang-orang yang sudah pro saja. Tenang Goddess, dengan cara mudah ini kamu juga merias matamu dengan tampilan smokey eyes. Yuk simak tutorial cara membuat smokey eyes untuk pemula di bawah ini.

  1. Pilih Warna Eyeshadow yang Tepat

Untuk kamu yang pemula dalam merias matamu dengan smokey eyes, sangat penting untuk memilih eyeshadow dengan warna yang simpel. Palet eyeshadow yang terlalu banyak akan membuatmu bingung, sehingga hasil smokey eyes yang kamu dapat akan terlihat berlebihan atau menor.

  1. Aplikasikan Warna Cokelat Tua pada Kelopak Mata

Bubuhkan eyeshadow warna coklat tua pada seluruh kelopak mata. Jangan lupa untuk menggunakan kuas khusus untuk eyeshadow agar sapuan eyeshadow  tampak rapi. Pastikan untuk menyapukan eyeshadow ke arah atas, agar lipatan pada kelopak mata dapat terlihat secara alami.

  1. Tambahkan Warna Gelap pada Sudut Kelopak Mata

Sapukan eyeshadow warna yang lebih gelap pada sudut terluar kelopat mata. Pastikan sudut yang kamu sapukan membentuk “<“daripada bentuk “C”. Jangan menyapukan warna biru tua tersebut terlalu ke dalam. Sapukan hanya sampai kurang lebih setengah dari kelopak matamu. Hal ini akan menegaskan smokey eyes pada matamu.

  1. Gunakan Warna Paling Terang pada Tulang Alis

Sapukan warna paling terang yaitu warna putih pada tulang alismu. Sapukan warna ini dari pangkal hingga ujung alismu. Menyapukan warna ini akan membuat smokey eyes-mu terlihat semakin tegas. Jangan blend warna pada tulang alis dan kelopak matamu terlebih dulu, biarkan garis pembatas terlihat jelas.

  1. Gunakan Warna Nude

Ambil warna eyeshadow nude dan sapukan pada garis pembatas antara tulang alis dan kelopak matamu. Kamu dapat memulaskan warna tersebut sehingga tidak terlihat garis pembatas yang jelas diantara kedua warna tersebut.

  1. Tambahkan Eyeliner

Aplikasikan eyeliner warna hitam dari palet eyeshadow-mu dengan menggunakan kuas eyeliner. Eyeliner ini dapat menambahkan kesan dramatis dari smokey eyes-mu. Pastikan kamu menyapukan dengan mengikuti garis tepi mata dan tepat di atas.

  1. Tambahkan Glitter

Sapukan warna bernuansa glitter pada garis tengah kelopak mata antara warna gelap sudut mata dan warna coklat tua. Ketika menyapukan warna bernuansa glitter tersebut, pastikan kamu sudah menyamarkan garis pembatasnya. Nuansa glitter ini akan membuat riasanmu menjadi lebih glamor.

  1. Baurkan Warna Eyeshadow

Baurkanlah warna gelap ke arah atas mendekati tulang alis, sehingga tidak ada garis batas tegas antara warna pada setiap pertemuan warna untuk menghasilkan efek gradasi warna yang halus. Sapukan kuas dengan lembut agar hasilnya memudar ke warna kulit dan tidak terlihat menumpuk.

  1. Tambahkan Glitter di Bawah Mata

Agar hasil smokey eyes-mu bisa terlihat maksimal, tambahkan glitter di bagian bawah matamu. Sapukan secara halus dan cepat agar tidak terlihat terlalu mencolok pada bagian bawah. Sekarang penampilan smokey eyes- mu sudah terlihat maksimal dan glamour.