Habis mengenakan makeup tebal? Nah, kamu harus menghapus makeup tebal dengan benar agar tidak menimbulkan jerawat. Bagaimana caranya sih?

Setelah tampil cantik dengan riasan makeup seharian, kamu tidak boleh malas untuk membersihkannya ya, Goddess. Kulit wajahmu butuh istirahat karena sudah bekerja keras seharian. Kamu pasti tidak mau punya kulit wajah yang berjerawat atau berpori-pori besar. Nah, sebelum tidur wajib hukumnya untuk membersihkan makeup di wajah. Namun, membersihkan wajah dari makeup tebal tidak bisa sembarangan. Seperti ini caranya!

freepik.com
  1. Steam Wajah

Saat pori-pori wajah terbuka lebar, hal ini akan membuat makeup lebih mudah untuk dibersihkan. Kamu hanya perlu menyiapkan air hangat di dalam tempat yang cukup besar, lalu dekatkan wajah pada wadah berisi air hangat. Kamu hanya perlu untuk memijat pelan semua area wajah dengan benar agar kulit wajah rileks. Nah, lakukan hal ini selama 5 menit agar pori kulit terbuka.

  1. Gunakan Scrub Wajah

Sebelum mencuci wajah dengan menggunakan facial foam, ada baiknya lakukan eksfoliasi wajah dari makeup tebal yang menempel. Setelah pori-pori terbuka akibat di steam oleh air hangat, melakukan eksfoliasi sangat bermanfaat untuk kesehatan wajah. Nah, scrub wajah ini akan mengangkat sisa-sisa kulit mati dan menjadikan kulit wajahmu sehat tanpa jerawat.

  1. Cuci Wajah dengan Facial Foam

Setelah wajah dieksfoliasi, kamu dapat mencuci wajah dengan facial foam. Lakukan hal ini saat wajahmu masih lembap. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah kembali. Kamu akan merasakan sensasi halus pada wajahmu setelah menggunakan facial foam. Namun, di bagian mata dan beberapa bagian kulit wajah masih terdapat sisa-sisa makeup. Nah, kamu harus melakukan langkah selanjutnya.

  1. Gunakan Micellar Water

Walau sudah mencuci wajah dengan facial foam, micellar water juga sangat diperlukan. Tidak semua facial foam dapat mengangkat makeup waterproof terutama di area mata. Selain bisa mengangkat noda-noda membandel pada wajah, micellar water juga dapat mencerahkan kulit wajah. Micellar water sangat praktis karena dapat menghapus makeup tebal tanpa air dan mudah di bawa ke mana saja.