Setiap jenis eyebrow product memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut ini empat eyebrow product dan fungsinya yang perlu kamu tahu. Simak agar tidak salah beli!

Produk eyebrow memang masih menjadi incaran para wanita. Meski tren alis on fleek sempurna sudah agak tergeser oleh tren alis yang lebih natural, namun produk eyebrow tetap masih digandrungi banyak wanita. Hal ini disebabkan karena alis memegang peran penting sebagai bingkai wajah. Maka tak heran bila produk eyebrow beragam jenisnya, namun tidak lantas dipakai semuanya secara bersamaan. Masing-masing jenis memiliki peran dan tugasnya sendiri. Nah, sebelum membeli produk eyebrow, kenali dulu kondisi alismu dan cari tahu dulu beberapa eyebrow product serta fungsinya.

 

  1. Eyebrow Pencil

Eyebrow pencil atau pensil alis adalah item yang paling banyak digunakan. Bentuk yang simpel dan manfaatnya untuk membentuk serta merapikan alis menjadi alasan utama dipilihnya eyebrow pencil. Rata-rata semua brand makeup sudah meluncurkan eyebrow pencil sebab pemakaiannya yang mudah. Namun, jarang sekali ada eyebrow pencil yang waterproof dan smudgeproof sehingga produk ini kurang cocok untuk pemakaian long lasting. Untuk yang memiliki alis tipis, eyebrow pencil ini sangat bermanfaat karena bermanfaat untuk membentuk alis, mempertegas bentuk alis yang kurang terlihat serta memberikan warna untuk alis. Produk ini sulit digunakan untuk pemula sebab akan sulit untuk membentuk alis sendiri.

  1. Eyebrow Pomade

Produk eyebrow yang berbentuk liquid atau cream ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan eyebrow pencil. Eyebrow pomade memiliki konsistensi yang lebih tebal serta dapat membuat rambut alis tidak bergerak ke mana-mana setelah diaplikasikan. Hasil yang didapatkan dari produk ini juga cenderung lebih tajam dan tebal serta memiliki daya tahan lebih lama dari pada eyebrow pencil. Oleh sebab itu produk ini sangat sesuai untuk kamu yang memiliki alis tipis dan sedang. Kekurangan dari eyebrow pomade ini adalah perlu teknik dan kuas tertentu untuk mengaplikasikannya dan tidak bisa terburu-buru. Jadi, produk ini kurang cocok untuk yang benar-benar pemula.

Baca juga: Bibir tebal tanpa filler? Begini caranya!

  1. Eyebrow Gel

Produk eyebrow yang ketiga ini adalah eyebrow gel. Produk ini umumnya diperuntukan bagi pemilik alis tebal. Eyebrow gel ini berfungsi untuk merapikan alis serta menahannya selama berjam-jam. Eyebrow ini memiliki bentuk dan kemasan yang mirip dengan eyeliner gel. Bahkan kuas yang digunakan juga memiliki bentuk yang sama dengan warna beragam mulai dari hitam, cokelat tua, pirang dan cokelat keabu-abuan. Eyebrow gel ini biasanya waterproof dan tahan lama, bahkan akan lebih mudah mendapatkan bentuk alis yang diinginkan. Namun, jika terlalu tebal mengaplikasikannya maka akan susah untuk diperbaiki.

 

  1. Eyebrow Tatto or Tint

Produk eyebrow yang satu ini cocok untuk kamu yang sedikit malas untuk merias alis terus menerus. Eyebrow tatto atau tint ini cocok untuk kamu yang ingin alis tampak lebih tebal. Biasanya eyebrow tint ini dikemas seperti spidol atau di dalam tube kecil. Biasanya warna yang tersedia cokelat tua dan muda untuk produk eyebrow satu ini. Produk ini tahan lama, waterproff, dan mudah untuk membentuk alis sesuai yang diinginkan. Cara menggunakannya mudah dengan membentuk outline alis lalu pulas seluruh bagian alis di dalam outline. Tunggu hingga kering lalu kelupas, maka warna eyebrow tatto tersebut akan tertinggal. Beberapa merk eyebrow tatto dapat bertahan hingga 7 hari. Namun, kekurangannya eyebrow product ini sulit dihapus jika salah menggambarnya. Jadi, pastikan untuk teliti dan konsentrasi saat mengaplikasikannya.

Image source: Freepik

Itu dia empat eyebrow product dan fungsinya. Dengan mengetahui jenis dan fungsi eyebrow product, kamu bisa menentukan eyebrow product mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.