Untuk merayakan hari jadi  yang kedua, Looké Cosmetics bekerjasama dengan Nadya Zahwa Noor atau yang biasa dikenal Nadya Noor untuk membuat design exclusive merchandise untuk Looké Cosmetics. Nadya sudah dikenal sebagai ilustrator dengan reputasi ilustrasinya yang ceria, colorful, dan fresh. Wanita kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1995 ini lulusan Arsitektur Interior dari Universitas Indonesia. Karyanya banyak dimuat di berbagai media, seperti di Tirto.id dan Vice. Ilustrasi-ilustrasi yang digunakan pada setiap artikel di Tirto.id juga hasil karya dari Nadya Noor.

Ilustrator yang menginspirasi ini berbagi cerita kepada team Looké Cosmetics tentang hobinya yang berubah menjadi pekerjaannya saat ini. Bagaimana sih kisah perjalanan hidup sebagai ilustrator seorang Nadya Noor? Simak kisahnya berikut ini ya!

Nadya Zahwa Noor (@nadya.noor)

Sejak kapan kamu suka menggambar dan apa yang akhirnya menginspirasi kamu untuk jadi ilustrator?

Awalnya aku tidak ada niatan untuk menjadi seorang ilustrator. Namun, saat kuliah sekitar semester 2 atau 3, aku mulai serius menggambar. Selama ini aku merasa tidak cocok dengan jurusan kuliah yang kuambil. Akhirnya, aku ingin menambah kemampuan lain yang saat itu aku gunakan sebagai pelarian dari mata kuliah. Tidak tahunya, aku keterusan dan semakin sering menggambar. Sejak saat itu aku mulai latihan otodidak, bergabung komunitas, ikut pameran, dan lainnya. Ternyata semua hal yang aku jalani itu sangat seru! 

 

Darimana biasanya kamu mendapat inspirasi untuk ilustrasi-ilustrasi kamu?

Sebagai seorang ilustrator, aku bebas menciptakan apa saja melalui ilustrasi atau gambar. Jadi, aku mendapatkan inspirasi dari apapun yang kulihat. Kalau ingin lebih spesifik, aku bisa mendapat inspirasi dari karya teman-teman sesama artist sampai benda yang ada di sekitarku.

 

Apa yang menjadi inspirasi kamu di balik hasil karya ilustrasi untuk Looké Cosmetics?

Nama-nama di setiap shade lip series Looké mengambil nama dari para dewi Yunani. Aku sangat terinspirasi dari latar belakang nama-nama mereka. Menarik banget bisa mempelajari mitologi Yunani sehingga tercipta deskripsi maskot untuk tiap shade yang kugambar. Konsep Looké yang modern-elegant-minimalist ini menjadi sebuah tantangan untuk memadukannya dengan elemen Yunani yang kaya akan ornamen.

Looké Cosmetics illustrated by Nadya Noor

Apa tips kamu untuk mereka yang ingin menjadikan hobi/passion-nya sebagai pekerjaan?

Saran dariku untuk kalian yang ingin menjadikan hobi sebagai pekerjaan. Kamu harus yakin dulu kalau kamu tidak akan jenuh dengan pekerjaanmu karena hobimu juga akan mati suatu saat nanti.

merchandise anniversary looke yang kedua
Exclusive Merchandise for Looké Second Anniversary

Satu kata yang menggambarkan style ilustrasi kamu?

Apa ya? Festive. 

Aku sangat suka dengan desain pola! Aku suka menggambar objek feminine (wanita) sebagai main focus, dikelilingi dengan elemen-elemen yang ciamik dan sesuai tema. Untuk melengkapi pola tersebut, aku suka menambahkan warna-warna yang memiliki temperatur seimbang sehingga proporsinya semakin oke

sticker anniversary looke yang kedua
Customised Your Lip Products With This Exclusive Sticker