The Duchess of Sussex, Meghan Markle sering mencuri perhatian publik dunia. Salah satunya melalui penampilannya yang kental dengan gaya formal dan chic. Intip yuk lima gaya fashion formal ala Meghan Markle!

Sejak resmi menjadi istri Prince Harry dan masuk dalam keluarga kerajaan Inggris, Meghan Markle harus melakukan beberapa perubahan. Perubahan yang dimaksud berkaitan erat dengan aturan kerajaan Inggris, salah satunya soal pakaian. Bila sebelumnya Meghan cenderung tampil dengan gaya yang beragam, kini HRH The Duchess of Sussex diharuskan untuk berpenampilan sesuai aturan kerajaan, misalnya dengan mengenakan dress atau setelan formal yang anggun. Hal itu tentu tak mengurangi sisi menarik Meghan Markle. Justru gaya pakaiannya yang formal dan chic membuatnya tampil lebih memukau. Yuk, intip 5 gaya fashion formal ala Meghan Markle!

White Belted Coat

Sumber Foto

Fashion style Meghan Markle yang satu ini bertemakan california girl. Saat mengumumkan pertunangannya ke publik di Sunken Garden, Kensington Palace, Meghan terlihat mengenakan belted jacket berwarna putih milik brand lokal Kanada, LINE The Label. Di balik coat, Meghan memakai crepe crew-neck dress berwarna hijau dari brand Italia, PAROSH. Tampilannya diperkuat dengan nude Matilde criss-cross pumps dari brand Aquazzura. Simple but yet flawless!

Blue Navy Sleveless Midi Dress

Sumber foto

Sebelum hari pernikahan Meghan tiba, ia pernah diundang menghadiri suatu acara bersama Prince William, Kate Middleton, dan juga Prince Harry. Kali ini Meghan tampil senada dengan Kate mengenakan midy dress bernuansa biru. Tentu saja keduanya tampil dengan gaya yang berbeda walaupun sama-sama mengenakan midi dress. Midi dress dengan aksen wrap tanpa lengan berwarna biru navy menjadi pilihan Meghan. She looks stunning & elegant!

Skinny  Jeans & Navy-White Coat

Sumber foto

Bila harus menggambarkan signature style Meghan sejak terekspos media bersama Prince Harry, mungkin coat adalah item fashion yang lekat dengan dirinya. Salah satunya yang mencuri perhatian adalah saat Meghan tampil dengan skinny jeans dan memadukannya dengan navy-white coat yang terkesan sleek dan tetap terlihat formal. Nah, gaya ini bisa Goddess jadikan inspirasi bila ingin tampil casual dengan sentuhan formal dari coat.

Midi dress & Midi Blazer

Tampaknya Meghan suka tampil dengan pakaian berwarna biru navy. Kali ini, dia memadukan midi dress navy sebagai inner dan memilih midi blazer sebagai outernya. Penampilannya dengan nuansa monokrom ini membuat Meghan terlihat sleek dan simple. Goddess bisa mencoba memadukan outer midi yang ada di lemari dengan dress midi sebagaimana yang dilakukan oleh Meghan Markle.

Playing with Earthy Tone

Berbeda dari penampilan sebelumnya yang cenderung monokrom, Meghan Markle juga pernah tampil memukau dengan nuansa earthy tone. Memadukan rok sepan berwarna hijau emerald, broken white top, coat berwarna khaki, dan sepatu serta tas kulit dengan warna cokelat serupa. Perpaduan gaya fashion formal ala Meghan Markle ini menjadi favorit Les Lumieres. Tidak plain, tapi tetap terlihat chic dan anggun.

Ada banyak gaya fashion formal ala Meghan Markle yang bisa kita jadikan inspirasi. Apalagi setelah resmi menjadi keluarga kerajaan Inggris. Meghan semakin sering tampil memukau dengan busana formal dan gaya fashion yang khas. Kalau kamu ketinggalan bahasan lain soal Meghan Markle, yuk klik link di bawah ini!

Baca juga: Inspirasi Makeup Look ala Meghan Markle