Semua wanita pasti menginginkan makeup yang sempurna dan tahan lama. Nah, primer ini adalah jawabannya. Berikut ini beberapa fungsi makeup primer yang sebaiknya kamu tahu!

Primer biasanya digunakan sebagai base sebelum mengaplikasikan alas bedak pada wajah dan bagian kelopak mata. Tak perlu mengaplikasikan primer secara berlebihan untuk mendapatkan riasan yang flawless. Namun, menggunakan makeup primer tidak bisa sembarangan. Beberapa tips dibawah ini akan menjelaskan fungsi makeup primer yang mungkin belum Goddess ketahui.

 

  1. Fungsi Makeup Primer Sebagai Base untuk Foundation

Fungsi makeup primer yang pertama adalah menjadikan riasan wajah lebih halus dan bertahan lama. Maka tidak heran bila primer ini digunakan sebagai base foundation. Makeup primer ini membuat kulit lebih lembap sebelum diaplikasikan dengan foundation yang akan mempertahankan foundation lebih lama di wajah.

Fungsi makeup primer ini untuk mengurangi tampilan garis halus dan pori-pori. Sebelum menggunakan foundation yang membuat pori-pori terlihat jelas, kamu butuh primer untuk menutup pori-pori tersebut. Dengan menggunakan primer ini maka produksi minyak wajah akan berkurang dengan begitu makeup akan tahan lebih lama.

  1. Aplikasikan Makeup Primer pada T-zone

Fungsi makeup primer kali ini untuk menampilkan efek matte pada riasan wajah. Kalau kamu hanya menggunakan foundation saja maka wajah akan cepat berminyak apalagi pada area t-zone. Dengan begitu wajah jadi terlihat kurang fresh dan tidak menarik. Tekni ini bisa kamu gunakan, dengan mengambil sedikit makeup primer lalu aplikasikan dengan gerakan menepuk pada area antara alis, samping hidung dan dagu. Dengan begitu riasan wajah akan terlihat matte dan bertahan hingga seharian.

  1. Menggunakan Makeup Primer sebagai Riasan Mata

Fungsi makeup primer yang lain adalah untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Ini merupakan tips untuk para wanita yang ingin mendapatkan bulu mata yang tebal dan panjang. Aplikasikan sedikit primer pada bulu mata sebelum menggunakan maskara lalu setelah itu gunakan maskara seperti biasa.

Fungsi makeup primer lain adalah sebagai base sebelum menggambar alis. Hal ini diperuntukkan untuk Goddess yang sering mengalami kesulitan ketika menggambar alis lalu alis mudah pudar dan hilang. Nah, makeup primer ini bisa digunakan sebelum menggambar alis. Cukup oleskan secara tipis dan biarkan mengering sesaat, lalu dilanjutkan dengan mengaplikasikan produk alis sesuai pilihan. Dengan melakukan teknik ini, produk alis akan lebih tahan lama tanpa perlu takut luntur.

 

  1. Makeup Primer Dapat Digunakan Sendiri

Makeup primer ini juga dapat digunakan sendirian. Fungsi makeup primer ini ketika diaplikasikan tanpa tambahan yang lain akan memberikan tampilan makeup yang natural. Untuk Goddess yang ingin menampilkan makeup “no-makeup”, primer ini akan menjadi alternatif yang lebih ringan daripada foundation. Primer dapat diaplikasikan pada kelopak mata dan digunakan sebagai eyeshadow ringan.

Image Source: Freepik

Beberapa fungsi makeup primer di atas bisa kamu aplikasikan sebagai makeup harianmu, Goddess. Selain makeup primer, kulit yang sehat juga jadi penentu untuk hasil makeup yang lebih bagus. Simak yuk, tips merawat kulit untuk umur 20 tahunan. Happy trying!