Mengenakan makeup memang sudah menjadi hal yang wajib bagi wanita. Namun, bagaimana jadinya kalau makeup yang kamu kenakan terlihat cakey? Nah, sebaiknya hindari 4 hal ini agar foundation tidak tampak cakey.

Mengaplikasikan foundation atau alas bedak sudah menjadi hal wajib dalam bermakeup. Namun, mau semahal apapun produk foundation yang digunakan atau setipis apapun kamu mengaplikasikannya akan ada bagian yang terlihat cakey atau tidak rata dan menggumpal. Tentunya hal ini membuat makeup menjadi tidak flawless. Maka dari itu sebaiknya hindari 4 hal ini agar makeupmu menjadi flawless.

freepik.com
  1. Tidak Menggunakan Pelembap

Pelembap menjadi kunci utama base makeup yang flawless. Wajah yang lembap menujukkan bahwa wajah sudah siap untuk dirias. Selain itu, menggunakan pelembap akan membuatmu lebih mudah mengaplikasikan kosmetik lainnya seperti foundation.

  1. Menggunakan Terlalu Banyak

Mungkin kamu berpikir bahwa dengan menggunakan foundation lebih banyak akan menutupi kekurangan pada wajah. Padahal hal ini salah besar karena memakai terlalu banyak foundation akan membuatmu terlihat seperti menggunakan topeng, membuat belang, dan alas bedak akan terlihat menggumpal. Jadi, pastikan selalu memakai foundation setipis mungkin.

  1. Tidak Menggunakan Aplikator yang Bagus

Mengaplikasikan foundation membutuhkan alat bantu yang bisa meratakannya dengan baik. Sponge basah bisa menjadi pilihan alat yang baik untuk digunakan. Dengan menggunakan alat tersebut kamu akan mendapatkan hasil foundation yang natural, halus, dan terlihat cakey.

  1. Menggunakan Bedak Terlalu Tebal

Memakai bedak setelah menggunakan foundation akan mengunci alas bedak yang digunakan agar tidak berantakan. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan bedak terlalu tebal apalagi menggunakan bedak jenis two way cake. Sebaiknya aplikasikan bedak tipis saja untuk mencegah hasil akhir makeup yang cakey.