Memakai lipstik sudah seperti kewajiban bagi beberapa wanita. Namun, kamu jangan sampai asal-asalan mengaplikasikannya. Maka dari itu hindari kesalahan memakai lipstik ini.

Beberapa dari kamu pasti sudah menjadikan lipstik sebagai beauty item andalan bukan? Mulai dari nude lips, bold lips, warna terang, hingga dark lips mungkin jadi pilihan untuk mempercantik penampilan. Namun, memakai lipstik tidak bisa asal-asalan karena ada triknya. Agar lipstik bisa bertahan lama di bibir dan tidak mudah pecah, ada beberapa kesalahan memakai lipstik yang perlu kamu hindari.

freepik.com
  1. Tidak Memakai Lip Liner

Beberapa orang pasti ada yang meremehkan pemakaian lipliner. Padahal lipliner ini bisa membantu bibir kamu tampak lebih penuh dan seksi. Kamu juga bisa memakai warna-warna netral atau gunakan yang sama dengan warna lipstikmu.

  1. Salah Menggaris Bibir

Kadang kamu hanya menggaris bagian luar bibir saja, padahal hal ini tidak sepenuhnya benar. Kamu juga perlu memberi isi ke bagian dalam bibir kamu jika ingin bibir terlihat lebih penuh.

  1. Tidak Melembapkan Bibir

Banyak orang yang lupa memakai pelembap bibir sebelum memakai lipstik. Padahal, memakai lipbalm bisa membuat bibir lebih sehat, lembao, dan lipstik akan menempel lebih lama. Jadi, jangan lupa untuk memakai lipbalm sebelum mengaplikasikan lipstik favoritmu.

  1. Terlalu Banyak Memakai Produk

Kamu tidak perlu memakai lipstik terlalu berlebihan karena hal ini akan membuat lipstik lebih mudah terhapus. Jika kamu mengoleskan lipstik sampai ke bagian dalam bibir. Kamu juga harus memastikan lipstik tidak akan menodai gigi dengan menjepitkan tisu di antara kedua bibir.

  1. Formula Lipstik Tidak Sesuai

Terkadang formula lipstik yang tidak cocok denganmu akan membuat bibir menjadi tidak cantik. Jika bibir kamu kering sebaiknya hindari lipstik dalam bentuk cair karena akan memperjelas kondisi bibirmu. Namun, jika bibirmu tidak kering maka lipstik jenis apapun cocok kamu gunakan.