Memiliki hidung yang mancung tentu menjadi idaman semua orang. Nah, kamu bisa membuat contour hidung agar terlihat kecil dan mancung dengan 5 cara mudah ini, Goddess.

freepik.com

Semua orang pasti ingin punya hidung yang mancung, bukan? Di era modern sekarang ini sudah banyak tawaran menggiurkan untuk membuat hidung terlihat lebih kecil dan mancung melalui operasi. Namun, melakukan operasi tentu butuh pertimbangan yang matang. Nah, ada cara mudah untuk membuat hidung terlihat kecil dan mancung tanpa operasi. Caranya dengan menggunakan makeup, melakukan contouring wajah. Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Pilih Tekstur Produk yang Sesuai

Ada banyak pilihan produk untuk melakukan contouring wajah baik itu berupa krim atau powder. Kamu bisa memilih produk yang paling nyaman digunakan dan pakai warna tergelap dari produk tersebut. Jangan sampai kamu salah memilih produk karena akan berpengaruh pada makeupmu.

  1. Buat Garis Lurus di Sisi Hidung

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menggambar garis lurus di tepi hidung. Gunakan angled brush untuk memudahkan pengaplikasian dan mulailah dari pangkal alis hingga ke bawah hidung.

  1. Baurkan Garis

Setelah itu, baurkan garis yang telah dibuat menggunakan kuas atau spons. Usahakan membaur garis tersebut hingga terlihat natural di wajah.

  1. Aplikasikan Concealer dan Eyeshadow

Langkah selanjutnya adalah mempertegas bagian tepi dan tengah hidung. Setelah garis terbaurkan sempurna, aplikasikan concealer dan eyeshadow berwarna nude pada batang dan bagian tepi hidung.

  1. Gunakan Highlighter

Terakhir, kamu bisa baurkan highlighter di bagian tengah batang hidung untuk membuatnya terlihat lebih tegas dan mancung.

Itu dia tips membuat contour yang benar. Dengan melakukan 5 hal di atas, dijamin contour hidungmu akan terlihat sempurna, Goddess. Selamat mencoba!