Mencari inner hijab yang sesuai memang sulit. Nah, kamu bisa ikuti beberapa tips membeli inner hijab ini agar sesuai dengan kebutuhanmu.

Agar pemakaian jilbab terasa nyaman, pasti pemakaian inner juga tidak bisa dilupakan. Ada banyak macam inner hijab dari model dan bahan yang berbeda. Inner hijab telah menjadi salah satu produk fashion muslim yang menjadi tren. Namun, kamu tidak bisa asal membeli inner hijab karena ingin mengikuti tren. Agar kamu mendapatkan yang tepat, kamu bisa mengikuti beberapa tips membeli inner hijab di bawah ini.

pexels.com
  1. Pilih Bahan yang Nyaman

Bahan inner hijab akan sangat berpengaruh pada kenyamanan ketika dipakai. Kamu harus memilih bahan inner hijab sesuai dengan aktivitasmu. Jika sering beraktivitas di luar ruangan, kamu bisa memilih inner berbahan katun. Bahan ini akan lebih mudah menyerap keringat sehingga kamu bisa terhindar dari rasa gerah dan panas meski sedang beraktivitas. Kamu bisa menggunakan inner berbahan rajutan yang tidak menimbulkan rasa sakit meski dipakai dalam waktu yang lama.

  1. Sesuaikan dengan Aktivitas

Melihat warna inner hijab yang cantik lalu membelinya merupakan hal yang sangat salah. Kamu harus memilih inner hijab yang sesuai dengan aktivitasmu. Model inner hijab ada banyak di pasaran dan disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa menggunakan inner hijab model ninja saat menggunakan pashmina berbahan yang agak tipis. Kamu juga bisa menggunakan inner yang tidak menutupi leher jika memakai jilbab lebar.

  1. Pilih Warna yang Sesuai

Kamu harus menyesuaikan inner hijab dengan jilbab yang kamu pakai agar tampak serasi. Inner hijab warna netral bisa dipadukan dengan semua warna hijab. Jika kamu memilih inner hijab selain warna netral, kamu bisa memadukan dengan jilbab berwarna senada agar penampilanmu tidak berlebihan. Inner hijab yang memiliki dua hingga empat warna sekaligus sekarang sudah banyak di pasaran. Nah, inner jenis ini multifungsi karena bisa digunakan untuk banyak warna jilbab.

Baca Juga : Tips Memakai Hijab untuk Pemilik Wajah Lebar agar Terlihat Lebih Tirus 

  1. Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Kamu perlu memilih inner hijab yang sesuai dengan bentuk wajah agar penampilanmu menarik. Jika kamu memiliki wajah bulat serta pipi yang chubby, kamu bisa memilih inner anti tembeb. Kamu yang memiliki rambut pendek dang ingin tampil anggun, kamu bisa memilih inner dengan cepol di bagian belakang. Untuk kamu pemilih wajah oval sangat beruntung karena kamu cocok dengan semua model inner.

  1. Coba Inner Terlebih Dahulu Jika Diperbolehkan

Kamu bisa mencoba inner terlebih dahulu jika memungkinkan karena ada bahan inner yang biasanya dilarang untuk dicoba. Jika kamu membeli secara online, kamu tidak bisa mencobanya. Jadi, kamu bisa baca ulasan pembeli lainnya agar tidak kecewa dan bisa memastikan memilih produk yang tepat.