Memilih cushion untuk pemula memang membingungkan ya. Nah, kamu bisa mengikuti beberapa tips memilih cushion sesuai jenis kulit ini.

Cushion adalah perpaduan dari powder dan liquid foundation. Kosmetik berbentuk compact ini mampu memberikan coverage yang sempurna di wajah sehingga memangkas waktu makeup. Namun, memilih cushion yang tepat itu tidak mudah. Nah, kamu bisa ikuti tips memilih cushion sesuai jenis kulit di bawah ini.

freepik.com
  1. Ketahui Jenis Wajah

Sebelum memilih produk, kamu harus mengetahui jenis kulit yang kamu miliki. Apakah kulit berminya, kering, atau kombinasi? Hal ini akan berkaitan dengan cushion yang akan kamu gunakan. Kalau kamu tidak tahu jenis kulit dan tonenya, hal ini akan memberi dampak buruk untuk diri sendiri. Kamu bisa salah membeli warna yang membuat hasil makeup rusak.

  1. Ketahui Formula

Setelah kamu mengetahui jenis kulitmu, mulailah cari produk yang memiliki formula nyaman dan cocok. Kalau kamu memiliki kulit berminya, kamu bisa memilih formula yang dapat menyeimbangkan sebum pada wajah dan mengurangi kilau. Untuk kulit kering, kamu bisa mencari cushion dengan kandungan yang dapat melembapkan kulit. Selain itu, untuk kulit yang memiliki banyak bekas jerawat harus menggunakan cushion dengan coverage baik.

  1. Pilih Hasil Akhir yang Dibutuhkan

Semua wanita pasti menginginkan hasil riasan yang sempurna. Namun, setiap orang memiliki nilai sempurna yang berbeda. Kalau kamu menginginkan hasil makeup yang dewy pilihlah cushion yang sesuai. Apabila kamu ingin hasil yang matte, kamu bisa memilih produk dengan hasil akhir matte.

  1. Tes Coverage

Sebelum membeli produk, sebaiknya pastikan kamu berkonsultasi terlebih dahulu. Kamu perlu menanyakan warna dan jenis coverage. Jangan sampai kamu membeli cushion dengan coverage rendah jika membutuhkan jenis medium. Kamu bisa melihat ketepatan warna share dengan menguji coverage di bagian rahang. Jangan lupa untuk menguji produk pada bagian yang memiliki pencahayaan cukup. Selain itu, lakukan uji coba di bagian T-zone untuk mengetahui efeknya terhadap minyak.

  1. Baca Review

Hal yang satu ini adalah tips khusus yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli barang secara online. Sebelum membeli secara online, kamu bisa cek preferensi dan review yang ada di internet. Namun, kamu harus memastikan review berasal dari website terpercaya.