Malas menggunakan makeup karena repot? Merias wajah tidak merepotkan jika kamu mengikuti tutorial makeup natural sehari-hari ini, Goddess.

freepik.com

Tampil rapi dan cantik di kantor bisa menambah nilai plus bagi performa kerjamu karena kamu akan tampak lebih profesional. Namun saking banyaknya hal yang harus dipersiapkan di pagi hari, kamu jadi tidak punya waktu untuk berdandan. Agar tidak terlambat namun tetap tampil memukau, pilih saja gaya makeup simpel untuk sehari-hari. Nah, ikuti tutorial makeup natural sehari-hari ini agar tidak bingung dan ribet di pagi hari.

  1. Aplikasikan Foundation

Kamu bisa memilih foundation atau pelembap berwarna yang lebih ringan. Selain bisa diaplikasikan dengan tangan, kamu juga bisa menggunakan kuas atau beauty sponge sebagai aplikator. Pertama-tama gunakan jarimu untuk membagi foundation ke 4 titik di wajah. Kemudian pakai kuas atau beauty sponge untuk meratakannya. Pada dahi, aplikasikann dengan arah bolak balik. Pada pipi, aplikasikan ke arah bawah menjauhi bagian tengah wajah dan pada dagu, aplikasikan bolak balik juga.

  1. Gunakan Concealer

Concealer adalah produk yang bisa menutupi kekurangan di wajahmu. Agar olesan concealermu mulus, beri sedikit pelembab pada aplikatormu sebelum menambahkan concealer. Tekan-tekan aplikator 4 kali di bagian bawah mata, ratakan menggunakan kuas. Setelah itu pakai jarimu untuk memperhalusnya. Panas dari jarimu akan membantu concealer lebih rata dan tampak alami.

  1. Bedak

Gunakan kuas untuk mengaplikasikan bedak dengan gerakan melingkar agar hasilnya lebih natural dan merata.

  1. Aplikasikan Bronzer

Bronzer lebih tepat digunakan jika faundation yang kamu gunakan terlalu terang. Untuk memakainya, pilih kuas berukuran besar. Mulailah dari pipi bagian luar dengan gerakan naik turun. Lanjutkan ke dahi, dagu, dan leher.

  1. Blush On

Agar blush on mu tahan seharian, pilihlah blush on jenis krim. Kalau kamu selama ini lebih memilih warna peach, cobalah ganti dengan warna dusty pink dari Looké Holy Lip Crème Thalia yang tak kalah cantiknya. Untuk memakainya, tersenyumlah, dan aplikasikan dengan jari pada tulang pipimu yang menonjol.

  1. Riasan Mata

Pertama, aplikasikan warna dasar berwarna coral di seluruh kelopak mata. Kamu bisa mencoba menggunakan Looké Holy Lip Crème Hebe dengan diaplikasikan menggunakan jari. Kemudian ambil kuas yang lebih padat dan pilih warna yang lebih gelap. Jangan menarik kuas, tapi tekan-tekan pada bagian dasar kelopakmu sampai sepanjang lengkungannya agar eyeshadow tidak berjatuhan di pipi. Setelah itu sapukan eyeliner dan maskara. Untuk memakai maskara, sebaiknya kamu menekannya perlahan pada sehelai tisu terlebih dulu. Kemudian gerakkan ke kanan dan ke kiri pada bulu mata, lalu sapukan ke atas.

  1. Aplikasikan Lipstick

Untuk pemakaian sehari-hari, pilihlah kombinasi lipstik berwarna pink muda dan lip gloss bernuansa coral. Agar terlihat natural, oleskan sedikit lipstik pada bagian bibir. Kemudian ratakan dengan jari sehingga seluruh bibirmu akan mendapatkan warna dari lipstik tersebut. Setelah itu, tambahkan lip gloss agar bibir semakin merekah dan cantik alami. Nah, produk yang bisa kamu gunakan adalah Looké Holy Lip Crème Thalia dan untuk lip gloss kamu bisa gunakan Holy Lip Polish Luna dari Looké Cosmetics.