Mungkin kamu yang memiliki kulit sawo matang sering bingung mencari warna lipstik yang sesuai. Jangan khawatir Goddess, ada 5 warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang. Apa saja sih?

Lipstik adalah salah satu makeup yang sangat penting untuk digunakan wanita. Penggunaan lipstik tanpa menggunakan makeup lainnya dapat membuat penampilan sudah berbeda dan cantik. Maka tak heran banyak wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan shade yang cocok untuk kulitnya. Sebagai wanita Indonesia yang mayoritas memiliki kulit sawo matang, memilih lipstik menjadi hal yang tricky. Lalu, shade lipstik warna apa saja yang cocok untuk kamu, Goddess? Yuk, simak!

  1. Plum

Warna plum memang tidak terlalu sama dengan warna bibirmu. Namun, warna ini dapat membuat warna kulit sawo matang menjadi lebih cerah. Kamu bisa menggunakan warna plum muda untuk membuat penampilanmu menjadi lebih nude. Warna ini cocok untuk kamu yang ingin tampil natural karena warna ini tidak terlalu mencolok untuk aktivitas sehari-hari.

  1. Cokelat

Kalau kamu menginginkan warna natural untuk mencerahkan wajah, kamu bisa memilih warna cokelat. Warna cokelat bisa membuat warna kulit menjadi cerah, jadi tak ada salahnya kamu mencoba warna ini untuk bibirmu. Warna cokelat juga cocok untuk kamu yang memiliki warna bibir yang gelap sehingga lebih tampak natural. Gunakan jenis lipstik matte agar warna lipstik tidak cepat hilang.

  1. Terracota

Warna merah bata ini akan sangat cocok dengan kulit sawo matang kamu. DI beberapa kulit, warna ini akan tampak lebih cokelat dibandingkan dengan warna merahnya. Namun, warna ini sangat cocok untuk warna kulit sawo matang karena membuat kulit wajahmy menjadi lebih cerah.

  1. Merah Gelap

Warna merah gelap ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang dan ingin tampil lebih goth. Warna ini akan membuat penampilanmu menjadi lebih seksi untuk acara pesta. Biasanya warna merah gelap ini dinamakan wine, deep red, atau black cherry.

  1. Merah

Kalau kamu ingin tampil cantik dan seksi untuk acara formal, warna merah bisa menjadi pilihan yang cocok untuk semua jenis warna kulit. Pastikan lipstik merah yang kamu gunakan untuk acara formal karena warna merah terlalu berlebihan jika digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti ke kampus.

Itu dia beberapa warna yang cocok untuk mempercantik kulit sawo matangmu, Goddess. Kamu bisa menggunakan Holy Lip Creme dari Looke Cosmetics yang semua warnanya cocok untuk kulit sawo matang.