Buah yang memiliki rasa asam ini ternyata memiliki manfaat untuk tubuh. Apa saja sih manfaat masker lemon untuk wajah?

Buah lemon ini biasa dikenal sebagai buah dengan rasa asam yang enak digunakan sebagai penyegar masakan atau jus untuk diminum. Siapa sangka ternyata buah lemon ini memiliki manfaat lain yang baik untuk kecantikan kulit wajah. Tidak heran jika beberapa perempuan sering menggunakan buah ini sebagai masker. Berikut ini beberapa manfaat masker lemon untuk kecantikan kulit.

  1. Mengurangi Peradangan Pada Jerawat

Jika kamu sedang bermasalah dengan jerawat, kamu bisa melakukan ritual kecantikan dengan menggunakan masker lemon yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat. Dengan melakukan ini jerawat yang ada di wajah akan mengering. Hal ini dikarenakan kandungan asam yang terdapat pada lemon dapat bekerja untuk membasmi bakteri dan kuman pada kulit wajah.

  1. Menyamarkan Bekas Jerawat

Asam sitrat yang terdapat dalam lemon dipercaya dapat menyamarkan bekas jerawat yang membandel. Manfaat masker lemon juga dirasakan oleh beberapa orang yang menggunakan masker lemon pada area bekas jerawat saja.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat masker lemon yang lainnya juga dapat mengeksfoliasi kulit wajah sehingga kulit mati terangkat dan terhindar dari masalah kulit seperti komedo atau jerawat. Kandungan asam pada lemon dapat bekerja untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah.

  1. Mengontrol Minyak Berlebih

Asam pada lemon biasa dikenal dapat menghancurkan lemak dan minyak. Tidak heran jika masker lemon dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah. Kamu cukup menggunakan masker lemon pada bagian wajahmu yang berminyak sebanyak 2 kali dalam seminggu.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Dengan rutin menggunakan masker lemon sebagai perawatan mingguan, kamu akan merasakan manfaat masker lemon. Buah lemon ini memiliki kandungan agen pemutih yang dapat meratakan warna kulit yang belang dan mencerahkan hingga kulit tampak cerah dan berkilau.

  1. Mengatasi Penuaan Dini

Tanda-tanda penuaan pada kulit dapat terjadi pada siapa saja tanpa memandang usia, seperti kerutan, bintik hitam, dan kulit kendur. Masker lemon ini dipercaya dapat mengatasi penuaan dini.

  1. Merawat Pori-Pori Wajah

Selain dapat mengangkat sel kulit mati, masker lemon juga bermanfaat untuk merawat pori-pori wajah sehingga tampak bersih dan terbebas dari masalah jerawat. Selain itu, masker lemon juga dapat mengecilkan pori-pori wajah sehingga tekstur kulit semakin flawless.