Penampilan selalu menjadi hal terpenting bagi wanita. Jika ada beberapa masalah yang mengganggu kecantikan tentunya membuat sebal bukan? Berikut ini beberapa masalah kecantikan yang sering dialami wanita

Kecantikan dan penampilan merupakan hal yang penting bagi kebanyakan perempuan. Namun, ada beberapa masalah kecantikan yang sering dirasakan. Meski sebagian orang menganggapnya masalah sepele, tapi bagi perempuan masalah tersebut sangatlah mengganggu. Berikut ini ada 7 masalah kecantikan yang dialami perempuan dan cara mengatasinya. Yuk, simak!

freepik.com
  1. Masalah Rambut

Rambut adalah bagian tubuh yang sering bermasalah. Bagi kamu yang sering menggunakan transportasi online untuk mobilitas sehari-hari, rambut lepek menjadi masalah kamu sehari-hari. Penggunaan helm yang membuat rambut berkeringat, tidak hanya menyebabkan lepek tetapi juga ketombe. Solusinya, kamu harus rajin keramas untuk mengurangi minyak penyebab lepek dan ketombe.

Namun, kalau kamu yang sering bekerja di ruangan ber-AC, masalah rambut kering pasti akan terjadi. Untuk mengatasinya, kamu bisa mulai mencoba masker alpukat atau minyak zaitun supaya rambutmu menjadi lebih bervolume dan tidak kering lagi.

  1. Alis Tidak Presisi

Ada perempuan yang tidak percaya diri kalau harus keluar rumah tanpa pensil alis. Padahal untuk membuat alis yang presisi, kamu butuh waktu yang tidak sebentar untuk menggambarnya. Menciptakan alis tetap on point dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya, kamu bisa memanfaatkan cetakan alis yang kini banyak dijual di pasaran. Selain itu, kamu bisa menggunakan minyak kemiri supaya alis tumbuh lebih tebal dan hitam alami.

  1. Berat Badan

Memiliki berat badan ideal adalah impian setiap perempuan. Maka tidak heran kalau banyak orang rela mengikuti beragam olahraga dan diet ketat demi mendapatkan tubuh yang diinginkan. Padahal bagaimana pun berat badan yang kamu miliki, asalkan sehat tidak perlu menjalani diet yangketat. Kamu hanya perlu rutin olahraga dan menjaga asupan makanan supaya tubuh selalu fit.

  1. Kulit Kering atau Berminyak

Kulit juga memiliki masalah tersendiri sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Misalnya, untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, masalah kulit yang sering kamu hadapi adalah banyaknya minyak yang membuat wajah terlihat tidak segar. Solusinya, kamu bisa selalu menyediakan kertas minyak untuk menyerapnya atau gunakan bedak tabur untuk mengurangi minyak tersebut. Jika memungkinkan, cuci muka jika merasa kulitmu sangat berminyak.

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, wajah kusam menjadi masalah yang akan kamu hadapi. Solusinya, kamu bisa menggunakan pelembab dengan kandungan moisturizer yang banyak sehingga kulitmu lembab lebih lama.

  1. Jerawat

Jerawat  memang masalah yang sering muncul dan membuat wajah terlihat tidak flawless. Dan yang paling mengganggu adalah jika jerawat tersebut muncul di area yang paling terlihat, misalnya ujung hidung atau kening. Tapi, nggak usah panik, kamu bisa menyamarkannya menggunakan concealer. Jika jerawat tumbuh hanya pada masa-masa tertentu, misalnya saat akan menstruasi atau sedang stres, kamu bisa menghindarinya dengan rutin mengonsumsi air putih atau mengurangi makanan yang berminyak.

  1. Bau Badan

Masalah kecantikan yang sering dialami perempuan adalah bau badan. Kamu bisa menghindari masalah yang satu ini dengan menggunakan deodoran dan parfum. Namun, jika itu tidak membantu, perhatikan lagi asupan makanan yang kamu konsumsi. Kurangi makanan yang dapat memicu bau badan seperti bawang.

  1. Bulu di Badan

Tidak hanya ketiak, bulu lain di wajah dan badan membuat merasa tidak nyaman. Bulu yang lebat, seperti di wajah atau tangan, bisa membuat merasa tidak percaya diri. Kamu bisa mengatasinya dengan rutin melakukan waxing untuk menguranginya.