Bulan puasa menjadi momen berburu takjil yang menyenangkan untuk beberapa orang. Nah, ini beberapa inspirasi menu takjil untuk menemanimu berbuka puasa.

Kegiatan menyenangkan saat bulan puasa adalah ngabuburit yang bisa diisi dengan mencari takjil sekaligus jalan-jalan sore. Aneka menu takjil buka puasa pun dijual di sepanjang jalan. Beberapa menu ada yang sederhana hingga yang paling enak. Nah, kalau kamu bingung mencari refrensi takjil apa yang ingin kamu nikmati. Ini beberapa menu takjil kekinian yang bisa kamu nikmati.

  1. Sop Durian

    infobdg.com

Kalau kamu pecinta buah durian, tentunya wajib untuk menyediakan sop durian di mejamu. Harum buah durian disertai dengan es dan topping yang unik membuat makanan ini tidak pernah membosankan untuk disantap meskipun semakin banyak es kekinian yang muncul.

  1. Wedang Ronde

    detik.net.id

Bagi kamu yang ingin berbuka puasa dengan minuman hangat, minuman asal Yogyakarta ini wajib ada di mejamu. Kuah jahe hangat disertai dengan aneka topping dan kacang akan membuat tenggorokan menjadi hangat dan segar.

  1. Es Pisang Hijau

    tokopedia.net

Es pisang ijo selalu menjadi andalan saat bulan puasa. Bahkan saat tidak di bulan puasa, es pisang ijo ini selalu menjadi favorit banyak orang. Pisang yang dibalut dengan adonan hijau serta ditambah dengan es dan santan membuat hidangan ini tak boleh dilewatkan dalam daftar takjil yang harus dinikmati.

  1. Kue Pancong

    kumparan.com

Jajanan yang satu ini sudah terkenal bahkan sampai sekarang. Rasanya yang manis dan lezat ditambah dengan varian rasa cokelat, keju, green tea, atau red velvet membuat kue pancong selalu menjadi takjil andalan ketika berbuka puasa.