Tidak sempat waxing pasti kamu sering mencukur bulu ketiak, kan? Ternyata tidak bisa asal cukur saja, ada cara mencukur bulu ketiak yang benar. Bagaimana sih?

Aktivitas yang padat terkadang membuat kamu tidak memiliki waktu untuk melakukan waxing. Alhasil kamu jadi harus mencukur bulu ketiak. Namun, kamu tidak bisa asal mencukur bulu ketiak karena bisa berisiko iritasi. Berikut ini cara mencukur bulu ketiak yang benar. Bagaimana sih caranya?

freepik.com
  1. Bersihkan Ketiak

Pastikan kamu membersihkan ketiak terlebih dahulu sebelum mencukur. Kamu bisa menggunakan sabun dan air hangat untuk membersihkan ketiak. Cara ini dapat mengangkat sisa-sisa deodoran dan kotoran lainnya.

  1. Gunakan Gel

Setelah membersihkan ketiak kamu bisa lanjutkan dengan mengaplikasikan gel pencukur yang khusus untuk ketiak. Hal ini tidak hanya memudahkan kamu mencukur tetapi juga mengurangi resiko lecet pada ketiak.

  1. Posisikan Tangan di Posisi yang Tepat

Angkat ketiak dengan posisi tangan melingkar di atas kepala dan menyentuh telinga di sisi yang berlawanan. Posisi ini akan menarik permukaan ketiak lebih baik dan kamu dapat mencukur bulu ketiak dengan mudah.

  1. Cukur Searah dengan Tumbuhnya Bulu Ketiak

Pastikan kamu melakukan gerakan mencukur dari atas ke bawah. Setelah itu lakukan dari setiap sisi karena bulu ketiak tidak tumbuh dengan posisi satu arah.

  1. Aplikasikan Pelembap

Kamu bisa mengaplikasikan pelembap setelah mencukur bulu ketiak untuk mengurangi resiko iritasi akibat gesekan pisau cukur. Selain itu, hindari menggunakan deodoran dalam waktu 24 jam.