Persiapan pergi berlibur terkadang membuat panik dan bingung sampai ada beberapa barang yang tertinggal. Apa saja sih barang yang paling sering ketinggalan itu?

Hari libur memang menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Mempersiapkan segala keperluan dengan detail supaya liburan bisa berjalan sempurna menjadi keharusan. Namun, terkadang karena terlalu bersemangat selalu saja ada barang yang lupa terbawa. Memang menyebalkan karena hal ini bisa membuat rencana liburan yang sudah direncanakan menjadi gagal dan berantakan tidak karuan. Berikut ini 5 barang yang paling sering ketinggalan ketika kamu akan berangkat liburan.

  1. Sisir

    freepik.com

Barang-barang berukuran kecil memang selalu mudah tertinggal, sisir juga termasuk. Terkadang, sisir tidak dianggap ketika kamu sibuk berkemas. Biasanya kamu akan ingat saat ingin menggunakannya, lalu kamu merasa ada yang hilang dan bingung kalang kabut. Agar tidak lupa dan ketinggalan, kamu bisa menyimpan satu sisir mungil atau sisir lipat khusus traveling. Kamu bisa memasukkan sisir pada tas yang memang khusus untuk menyimpan barang-barang traveling. Setelah selesai berlibur kamu bisa cuci bersih sisir agar sisir selalu siap digunakan kapan saja.

  1. Sikat Gigi

    pixabay.com

Peralatan mandi memang menjadi barang yang sering ketinggalan saat mau liburan, salah satunya adalah sikat gigi. Biasanya benda ini masih digunakan saat semua barang sudah siap dikemas, sehingga membuatnya terlupakan. Bentuknya yang terlalu kecil sering terlupakan ketika sedang packing. Meski sikat gigi atau peralatan mandi bisa dibeli di tempat lain, sebaiknya biasakan diri untuk memeriksa kembali barang apa saja yang harus dibawa.

  1. Tabir Surya

    pixabay.com

Barang yang satu ini penting dibawa tapi juga sering ketinggalan saat akan berlibur. Produk pelindung kulit ini sangat penting namun sering terlewat saat packing. Bentuknya yang kecil dan sering dipakai menyebabkan produk ini justru ketinggalan. Mengingat pentingnya tabir surya untuk melindungi kulit saat traveling, pastikan kamu selalu meletakkan produk ini di tempat yang mudah terlihat.

  1. Charger Handphone

    pixabay.com

Momen liburan akan menjadi saat yang mengesankan dan wajib untuk diabadikan. Namun, apa gunanya jika smartphone yang canggih tidak ada baterainya karena charger tertinggal. Karena bentuknya mungil, charger handphone sering tidak terlihat sehingga keberadaannya tidak terlalu diperhatikan. Biasanya charger akan diingat ketika baterai handphone hampir habis.

  1. Pakaian Favorit

    freepik.com

Barang yang satu ini terkadang suka ketinggalan, biasanya karena ingin membawa semua baju atau pakaian favorit saat liburan pakaian yang dibutuhkan malah justru terlupakan. Maka dari itu kamu harus bijak dalam merencanakan liburan dan lakukan packing beberapa hari sebelumnya, sehingga kamu tidak tergesa-gesa.