Warna concealer yang begitu beragam seringkali membuat bingung. Ternyata setiap warna concealer memiliki fungsi yang berbeda. Apa saja fungsi dari warna-warna tersebut?

Umumnya, concealer menjadi produk andalan untuk menutupi noda-noda pada wajah seperti bercak coklat, jerawat, kulit kemerahan, warna kulit tidak merata, atau lingkar mata yang gelap. Perkembangan dunia kecantikan yang begitu pesat membuat concealer hadir dengan banyak warna dan tersedia dalam satuan maupun palette. Banyaknya warna dan fungsi concealer ini seringkali membingungkan. Apalagi untuk kamu yang baru belajar makeup. Nah, Goddess tidak perlu lagi bingung karena kita akan menjabarkan fungsi dari 7 warna concealer agar kamu bisa menggunakannya dengan tepat.

Warna-warna concealer
  1. Concealer Warna Pink

Concealer warna ini merupakan warna yang tepat untuk mencerahkan area sekitar mata dan menutupi warna gelap di area mata. Campuran dari warna merah, kuning, dan jingga ini sangat cocok untuk menyamarkan warna biru, ungu, dan hijau. Jadi, warna pink ini sangat cocok untuk menutupi kantung mata di wajahmu. Tidak hanya itu saja, concealer warna pink juga bisa kamu gunakan sebagai brightener di sudut dalam dan luar mata untuk memberi efek mata yang lebih besar dan segar. Namun, dari 7 warna concealer, warna pink paling jarang dipakai oleh orang dengan skin tone medium seperti di Indonesia.

 

  1. Concealer Warna Oranye

Warna oranye ini sangat berguna untuk menutupi warna kulit yang kebiruan dan ampuh untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Biasanya, area bawah mata memiliki warna biru dan warna oranye ini yang bisa melawannya. Goddess tidak perlu takut dengan warna oranye karena warna tangerine dan peach juga termasuk dalam golongan warna ini. Kamu bisa memilih warna yang paling sesuai dengan warna kulit.

 

  1. Concealer Warna Hijau

Concealer warna hijau ini dapat menetralkan warna kemerahan pada wajah. Biasanya, kemerahan pada wajah dimiliki oleh perempuan yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat. Pertama, kamu bisa menggunakan concealer warna hijau untuk menyamarkan warna merah, lalu kamu bisa menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulitmu.

 

  1. Concealer Warna Ungu

Untuk kamu yang memiliki wajah kusam dan kuning atau kekuningan, concealer warna ungu ini sangat cocok untuk meratakan warna kulit wajahmu. Warna ungu dan kuning ini sangat berlawanan jika dilihat dari spektrum warna yang ada. Hal inilah yang membuat concealer warna ungu sangat cocok untuk mengkoreksi warna kuning atau kekuningan pada wajah.

 

  1. Concealer Warna Kuning

Kamu punya bekas memar yang berwarna ungu atau biru? Atau warna gelap di bawah mata? Concealer kuning ini adalah jawaban yang tepat untuk masalahmu. Concealer kuning dapat menyembunyikan memar bahkan warna gelap di bawah mata karena warna kuning merupakan korektor warna yang membuat kulit terlihat lebih cerah. Concealer kuning juga mampu menyamarkan urat yang terlihat jelas di bawah permukaan kulit.

 

  1. Concealer Warna Putih

Merasa tidak yakin dengan concealer warna putih? Kamu memang perlu berhati-hati jika menggunakan concealer warna ini. Jika tidak tepat, maka wajah kamu akan terlihat sangat pucat. Sebaiknya concealer ini digunakan untuk highlight pada tulang alis dan tulang pipi agar terlihat semakin menonjol. Kamu juga dapat menggunakan concealer putih ini pada sudut mata bagian luar dan dalam agar terlihat lebih bersinar. Hati-hati dalam mengaplikasikan concealer putih jika kamu memiliki kulit gelap ataupun sawo matang. Jika terlalu tebal, concealer putih ini dapat menyebabkan kulitmu terlihat belang bahkan pucat.

 

  1. Conceal Warna Netral seperti Krem atau Beige

Concealer dengan warna krem atau beige ini sangat dekat dengan warna kulit. Warna netral ini dapat digunakan untuk menutup bekas jerawat, noda hitam, dan mata panda. Dengan concealer warna ini bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata juga akan tersamarkan. Warna ini bisa juga digunakan untuk highlight di area sekitar mata agar terlihat lebih bersih dan segar. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan concealer sebagai primer sebelum menggunakan foundation.

Concealer warna netral seperti krem atau beige untuk menghighlight sekitar mata

Jadi, kamu sudah mengetahui jenis warna concealer dan fungsinya kan? Semua harus dipilih berdasarkan kebutuhan dan tujuanmu bermakeup. Kalau begitu, ayo tampil cantik dengan riasan sempurna!