Sebal dengan perut yang terlihat buncit? Ternyata dengan mengonsumsi beberapa makanan ini bisa mengecilkan perut. Makanan apa saja sih?

Perut yang rata adalah idaman semua wanita. Semua wanita pasti ingin memakai baju crop top atau bikini tanpa ada lemak menggelambir di perut mereka. Lemak di perut ini bukan hanya tidak enak dilihat, namun juga menandakan ada masalah kesehatan, seperti risiko diabetes yang meningkat, penyakit jantung, inflamasi, dan bahkan kanker. Hal yang sudah diketahui untuk membuat perut rata memang tidak mudah, membutuhkan diet dan juga olahraga. Namun, ternyata tidak hanya itu, ada beberapa makanan yang perlu kamu rajin konsumsi untuk membuat perut menjadi rata. Nah, dengan konsumsi 6 makanan ini untuk mengecilkan perut.

  1. Frozen Yogurt

    pexels.com

Wanita yang mengonsumsi setengah gelas frozen yogurt dalam satu hari dapat menghilangkan satu inch lemak mereka. Jika kamu adalah seorang lactose intolerant, kamu bisa menggantinya dengan makanan kalsium lainnya seperti bayam, tahu, dan ikan sarden.

  1. Minyak Zaitun

    pexels.com

Jika kamu ingin mencoba untuk diet, cobalah untuk melakukan medditeranian diet. Berdasarkan penelitian di Switzerland, ditemukan bahwa berat badan, body mass index, lingkar pinggang kamu akan berkurang secara signifikan jika kamu melakukan medditeranian diet. Medditeranian diet pada umumnya adalah diet dengan mengonsumsi maanan yang kaya akan asam lemak seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, tomat, ayam, dan ikan.

  1. Roti Gandum

    pexels.com

Orang dewasa yang mengonsumsi tiga sampai lebih gandum satu harinya dapat menyingkirkan 10% lemak dibandingkan siapapun yang tidak melakukan diet ini. Jadi, sebaiknya konsumsilah roti gandum dibandingkan roti putih dan konsumsi nasi merah dibandingkan nasi putih.

  1. Blueberry

    pxhere.com

Blueberry sudah terkenal dapat mencerahkan kulit dan bisa membantu mengurangi lemak di pingggang juga. Peneliti menemukan bahwa tikus yang mengonsumsi blueberry memiliki lemak yang lebih sedikit, kolestrol yang rendah, dan sensitivitas insulin yang bagus setelah 90 hari. Terlepas dari apakah buah blueberry ini memiliki dampak yang sama terhadap manusia, blueberry memiliki antioksidan yang sangat bagus untuk tubuh dan anthocyanins yang dapat mengurangi risiko obsitas, dan meningkatkan peredaran darah.

  1. Kacang Almond

    pxhere.com

Dilansir dari tribunews.com, kacang almond dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan lemak pada perut. Kamu hanya perlu makan satu ons kacang almond dan dapat mengurangi kolestrol dalam tubuh.

Itu dia 5 makanan yang dapat membantumu mengecilkan ukuran perut. Kamu bisa tampil cantik dengan tubuh yang ideal tanpa menyiksa diri. Selamat mencoba, Goddess!