Di tengah sibuknya rutinitas kerja, bertemu teman di saat kondangan bisa dibilang momen yang menyenangkan. Agar lebih percaya diri, jangan lupa aplikasikan makeup yang kamu banget. Simak inspirasinya berikut ini, yuk!

Sudah ada agenda kondangan di akhir minggu nanti? Tenang, kali ini ada 5 inspirasi makeup look untuk kondangan dari 5 beauty influencer Indonesia. Goddess tinggal pilih makeup look mana sih yang paling sesuai dengan selera dan juga skin tone-mu.

Makeup memang punya peranan penting untuk menambah kepercayaan diri saat akan menghadiri acara spesial. Selain untuk meningkatkan rasa percaya diri, makeup look yang kamu pilih juga menunjukkan bahwa Goddess benar-benar menyempatkan waktu untuk datang ke undangan teman dengan sepenuh hati. Langsung saja yuk, kita simak 5 makeup look untuk kondangan berikut ini!

 

  1. Nude Makeup ala Paola Tambunan

Paola Tambunan seringkali berbagi inspirasi makeup look di akun Instagram pribadinya. Salah satu yang mencuri perhatian adalah nude makeup look yang satu ini!

Instagram @paolatambunann

Konsep nude makeup look ini sebenarnya bertujuan untuk menghasilkan riasan yang senatural mungkin, tetapi tetap terkesan fresh dan cantik. Makeup look ini lebih menekankan pilihan warna natural yang memberi kesan wajah tampak alami. Dengan makeup jenis ini penampilan akan terlihat lebih segar, tidak berlebiha, dan tetap elegan.

Warna-warna natural yang dipilih bisa memberikan efek cantik tetapi tidak too much. Makeup look untuk kondangan seperti ini memang mengandalkan warna-warna seperti cokelat dan pink. Bisa kita lihat, Paola memilih warna cokelat lembut untuk riasan matanya. Iya mengombinasikan dengan eyeshadow warna putih tulang dan merah muda pada bagian ujung membuat mata terlihat lebih segar. Kemudian gunakan eyeliner cokelat untuk membingkai mata. Eyeliner cokelat dapat memberi efek riasan yang soft dan benar-benar natural.

Tak lupa, warna blush on yang dipilih juga bernuansa peach. Begitu pun dengan warna bibirnya. Goddess bisa mendapatkan riasan bibir dan rona di pipi dengan nuansa peach menggunakan Holy Lip Creme Hebe yang termasuk beauty product multifungsi. Untuk kamu yang selama ini lebih suka tambil kalem dengan makeup natural, makeup look untuk kondangan dengan tema nude ini patut kamu jadikan inspirasi.

 

  1. Soft Glam Makeup Look ala Rifka Martha

Instagram @rifka_martha

Warna-warna natural yang terkesan lembut memang jadi favorit banyak wanita untuk berbagai acara, termasuk untuk menghadiri kondangan salah satunya. Makeup look untuk kondangan ala Rifka Martha tak berbeda jauh dengan makeup look yang ditunjukkan Paola Tambunan. Hanya saja, kesan soft glam membuat makeup ala Rifka berbeda. Goddess bisa memilih soft glam makeup look ini untuk menghadiri kondanga. Tambahkan highlighter yang diaplikasikan di tulang pipi atau gunakan blush on bershimmer untuk kesan wajah berseri glowing. Lalu untuk makeup mata, kamu bisa membubuhkan glitter eyeshadow sedikit saja supaya kesan glam terlihat lebih nyata. Sedangkan untuk lipstiknya, warna-warna bernuansa pink-peach atau pink-mauve bisa kamu jadikan andalan. Salah satu dari 4 shade Holy Lip Creme yang bisa kamu pilih untuk makeup soft glam adalah shade Irene.

 

  1. Touch of Red Makeup Look ala Tyna Kanna Mirdad

Tak jarang kita mendapat undangan untuk kondangan di malam hari. Pastinya makeup look untuk kondangan yang kamu pilih sebaiknya disesuaikan dengan waktunya. Saat harus menghadiri acara di malam hari, Goddess bisa menjadikan makeup ala Tyna Kanna Mirdad berikut ini!

Instagram @tynakannamirdad

Sentuhan warna merah sangat terlihat dari makeup yang satu ini. Lipstik warna merah yang diaplikasikan dengan teknik ombre membuatnya terkesan tidak begitu bold, tapi tetap mencuri perhatian. Sedangkan untuk riasan mata dan lainnya, Tyna tampak memilih untuk tampil effortless. Dia justru memilih statement earings dengan aksen tumpuk panjang berwarna merah tua yang sangat serasi dengan warna bibirnya. Nuansa merah pada makeup yang dipilih Tyna ini bisa Goddess pilih juga sebagai makeup look untuk kondangan. Statement earings juga berhasil membuat statement look yang mencuri perhatian.

 

  1. Peach Inspired Makeup Look ala The Lipstick Mafia

Beauty has no skin tone. Goddess yang memiliki skin tone medium atau cenderung gelap sekalipun tidak perlu takut tidak tampil cantik saat kondangan. Untuk masalah riasan, kamu juga bisa mengandalkan warna-warna natural dan earthy tone. Misalnya memilih nuansa peach pada makeup untuk kondanganmu.

Instagram @thelipstickmafiaaa

Makeup bernuansa peach yang dipilih oleh Helua, The Lipstick Mafia di atas menunjukkan kalau kulit yang cenderung gelap sekalipun bisa tampil fresh dengan riasan natural. Untuk membuat wajah terlihat lebih terdefinisi, contour pun bisa diandalkan. Selain itu, contour juga memberi efek instan memberi kesan pipi tirus.

Untuk riasan mata, warna cokelat tua atau hitam bisa dipilih untuk bagian V outer. Namun bila kamu tidak ingin tampil dengan gaya smokey eyes, aplikasikan saja eyeshadow berwarna cokelat di eyelid dan beri warna gold atau lainnya yang lebih terang di bagian tengah. Lalu, aplikasikan eyeliner warna hitam untuk membentuk cat eyes yang membuat mata lebih ekspresif. Untuk blush on menggunakan warna peach pada kedua pipi yang diaplikasikan dekat pangkal hidung hingga mengarah ke tulang pipi. Terakhir, lipstik yang digunakan berwarna nude peach untuk memberikan tampilan natural. Lagi-lagi, kamu bisa mengandalkan Hebe untuk makeup bibir bernuansa peach ini.

  1. Korean Makeup Look ala Sasyachi

Untuk makeup look yang satu ini berfokus pada tren makeup Korea. Penggunaan foundation dengan hasil tidak matte atau BB cream sangat diperlukan untuk memberikan efek glowy atau dewy pada makeup Korea. Untuk riasan mata, warna gelap seperti grey atau cokelat digunakan dalam makeup look ini. Korean makeup look ala sasyachi ini menonjolkan tampilan mata dengan mengaplikasikan eyeliner hitam tipis-tipis saja. Membuat tampilan wajah lebih segar dengan blush on berwarna peach atau pink pada pipi bisa kamu pilih. Keunikan korean makeup terletak pada bagian bibir dengan memfokuskan warna lipstik yang sedikit gelap pada bagian tengah bibir atau dengan kata lain mengaplikasikan lipstik dengan teknik ombre.

Instagram @sasyachi

 

 

Nah, riasan ala Korea bisa kamu pilih sebagai makeup look untuk kondangan. Kesan simple dari Korean makeup look bisa memberi kesan cantik effortless. Gimana, Goddess tertarik mencobanya?

Sudah ada 5 makeup look untuk kondangan yang bisa kamu jadikan inspirasi. Buat Goddess, mana sih yang paling cocok dan sesuai dengan seleramu?