Kamu bisa membuat mandi harianmu senyaman spa dan tempat kecantikan jika kamu melakukannya dengan benar. Bagaimana sih caranya?

Selama ini kamu menikmati kegiatan mandimu? Kalau kamu bisa mendapatkan lima belas menit untuk menikmati air hangat sebelum bekerja, itu berarti kamu cukup beruntung. Namun, banyak orang yang menganggap mandi adalah bagian dari kegiatan bangun tidur dan kebersihan pribadi sehingga saat mandi tidak terasa nyaman. Mandi di bath up dan shower tentunya berbeda, karena bath up menawarkan relaksasi yang lebih dibandingkan dengan shower. Nah, kamu bisa maksimalkan kualitas mandimu dengan shower agar tetap terasa mewah. Bagaimana caranya?

Menggunakan Produk untuk Mandi yang Nyaman

freepik.com

Kalau kamu tinggal di daerah yang sulit air kamu bisa menggunakan sabun mandi yang diformulasikan dengan asam lemak esensial yang disebut ceramid. Ini akan membantu kulit mempertahankan kelembapan lebih lama setelah selesai mandi. Kalau kamu ingin sabun yang lebih mewah. kamu bisa menggunakan “shower oil” untuk mengharumkan kamar mandi seindah lilin mewah. Hal ini juga akan membuat kulit lebih tenang dan wangi.

Eksfoliasi kulit memang perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit yang kenyal tetapi kamu tidak perlu menggunakan scrub selama berhari-hari. Kamu bisa menggunakan brush mandi dalam gerakan melingkar dari ujung anggota tubuh ke arah jantung. Hal ini akan menstimulasi drainasi limfatik dan mempercepat perasaan segar dan menghilangkan kulit mati.

Baca Juga : Begini Cara Memilih Sabun Mandi yang Benar Sesuai Jenis Kulit

Gunakan Vitamin C atau Kayu Putih

Kamu bisa coba menambahkan vitamin C pada air mandi untuk membantu menyeimbangkan efek striping dari air berklorin. Selain itu kamu juga bisa menggunakan produk dengan kandungan salicylic acid untuk membantu membuka pori-pori dan mengeringkan setiap keringat. Hal ini sangat baik untuk punggung bagian atas dan bahu. Selain itu, kamu bisa coba gunakan kayu putih segar dengan cara ditempelkan pada shower yang kamu gunakan. Hancurkan daun-daunnya dengan rolling pin lalu ikat ke selang shower dengan begini minyak daun yang bercampur air akan menghasilkan uap yang menyegarkan.

Pilh Handuk Serat Mikro

freepik.com

Ketika tiba waktunya mengeringkan badan, hindari mengambil handuk usang. Handuk biasa dapat mengikis kutikula rambut yang menyebabkan rambut kusut dan rusak. Kamu bisa coba menggunakan handuk serat mikro dan gunakan pembungkus rambut untuk mengeringkan rambut, rapikan rambut sebelum tidur untuk menimimalkan gesekan rambut setelah mandi malam.