Kamu bingung memilih warna lipstik yang cocok untukmu? Nah, kamu bisa memilih warna lipstik sesuai dengan bentuk bibir loh! Yuk, simak artikel di bawah ini.

Kamu masih bingung memilih warna lipstik yang cocok untukmu? Apakah sudah mencoba hampir semua warna lipstik tetapi tidak berhasil menemukan yang tepat? Nah, kamu bisa coba memilih warna lipstik dengan menyesuaikan bentuk bibirmu.

freepik.com
  1. Bibir Tipis

Kalau kamu memiliki bibir tipis atas dan bawah, sebaiknya gunakan lipstik dengan warna pink atau nude. Aplikasikan lipstik hingga garis bibir agar bibirmu terlihat lebih penuh. Kamu bisa menggunakan Holy Lip Creme Thalia untuk mempecantik penampilanmu.

  1. Bibir Tebal

Jika kamu memiliki bentuk bibir yang cenderung tebal di kedua sisi, pilihlah lipstik dengan warna bold seperti ungu, coklat, dan merah gelap. Warna-warna tersebut akan menjadikan bibir terkesan lebih seksi. Sebaiknya, hindari pemilihan warna nude karena membuat tampilan terlihat lebih pucat. Kamu bisa coba menggunakan Holy Lip Cream Gaia untuk memberikan efek kulit cerah saat digunakan.

  1. Bibir Tebal Bawah

Kalau kamu memiliki bibir yang lebih tebal di bagian bawah, usahakan untuk memilih lipstik dengan warna cokelat muda, pink, coral. Untuk membuat penampilan lebih stunning, kamu bisa menambahkan riasan mata yang sedikit glamour.

  1. Bibir Tebal Atas

Kalau kamu memiliki bibir yang cenderung lebih tebal di bagian atas, kamu bisa aplikasikan warna-warna bold seperti merah gelap, pink tua atau orange agar penampilan terlihat semakain menawan.

  1. Bibir Proposional

Bibir proporsional adalah bibir yang bagian atas dan bawah tidak terlalu tebal tetapi tidak terlalu tipis. Jika kamu memiliki bentuk bibir yang proporsional, kamu bisa menggunakan warna apapun untuk bibirmu tanpa harus takut terkesan berlebihan.