Belum ada ide untuk membeli baju yang dikenakan lebaran nanti? Mungkin tunik bisa jadi pilihanmu. Sebelu membelinya, simak padu padan tunik untuk lebaran berikut ini!

Bagi umat muslim, Hari Raya Idulfitri merupakan momen yang istimewa dan mebahagiakan. Bukan karena hari kemenangan setelah berpuasa selama sebulan penuh, tetapi momen lebaran kerap menjadi momen kumpul bareng keluarga. Goddess pasti juga semangat untuk menyambut lebaran kan? Namun mungkin kamu sedang bingung menentukan baju seperti apa yang cocok untuk dikenakan di hari tersebut. Berikut ini Les Lumieres merangkum beberapa style fashion dengan mengandalkan tunik yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil menarik saat lebaran, simak yuk!

White on White Tunic

Warna putih identik dengan hari Lebaran yang suci dan penuh berkah. Kamu dapat menggabungkan tunik warna putih dengan rok yang warnanya senada. Tampilan hari lebaran akan semakin sempurna dengan sepatu warna putih serta pilihan hijab simpel berwarna hitam agar tak terlihat monoton.

https://id.pinterest.com/pin/534872893235628203/
Sumber Foto

Navy Blue Tunic

Sumber Foto

Warna navy blue memang selalu cocok untuk dikenakan oleh siapa saja. Jadi, tidak ada salahnya Goddess mencoba mengenakan warna ini untuk merayakan hari raya Lebaran kali ini. Dipadukan dengan celana warna putih yang serasi dengan warna biru dongker membuat penampilan lebaranmu semakin menawan. Kamu bisa memilih sleveless tunik dan dipadukan dengan outer dengan potongan sama panjang. Kesan drappery membuat total look-mu lebih menarik, tapi tidak berlebihan.

Monochrome Style, Black & White

Sumber foto

Biasanya model tunik rata-rata panjang di bawah lutut, tapi kamu bisa memilih model tunik yang lain agar perayaan hari rayamu lebih menawan. Model tunik yang unik seperti foto yang satu ini menarik bukan? Model tunik yang unik ini membuat penampilanmu lebih fresh saat bertemu dengan sanak saudara dan teman-teman. Desainnya yang simple dengan perpaduan warna monochrome memuat penampilanmu tetap chic walaupun minimalis.

Tunik dengan Motif Simple

Goddess yang tetap ingin mengenakan model tunik yang lebih playful, pemilihan motif dapat dijadikan alternatif untuk tampil beda. Kebanyakan orang mungkin memakai tunik putih polos, tapi kamu bisa memilih baju putih bermotif seperti gambar di atas. Motif batik, atau motif etnik khas India bisa menjadi pilihanmu agar lebaran menjadi semakin meriah. Kamu juga bisa memilih tunik dengan aksen bordir. Pasti menarik untuk tampil saat lebaran nanti.

Sumber foto

Sebenarnya masih ada banyak inspirasi tunik untuk lebaran yang bisa Goddes ikuti. Memilih tunik bisa jadi solusi kalau kamu enggan membeli kaftan atau maxi dress. Selain itu, tunik bisa memberi kesan formal ataupun santai, tergantung kamu memadu padankannya. Selamat memilih fashion style untuk lebaran!