Jangan takut untuk menggunakan lipstik warna merah, Goddess! Ada beberapa pilihan lipstik merah yang cocok untuk semua jenis kulit. Simak yuk!

pexels.com

Beberapa wanita pasti ragu untuk mengenakan lipstik merah karena terlihat tidak cocok dengan wajah dan skin tone. Sebenarnya semua orang bisa tampil cantik dengan lipstik merah, asalkan memilih tone lipstik yang tepat. Tidak heran kan jika banyak wanita yang terlihat keren dan memesona dengan lipstik merah terang. Ada beberapa pilihan lipstik merah yang cocok untuk semua jenis kulit, selengkapnya kamu bisa baca di bawah ini.

  1. Kulit Hitam

Kamu yang memiliki tone kulit warna gelap akan terlihat memesona dengan lipstik merah gelap dan bold dengan nada dasar kebiruan. Pulaskan lipstik warna oxblood, merah wine, deep plum, atau merah dengan campuran cokelat gelap untuk tampilan yang dramatis. Dengan warna lipstik yang satu ini, dijamin penampilanmu akan terlihat semakin menawan.

  1. Kulit Sawo Matang

Lipstik merah dengan tone cokelat, merah tua atau berry merupakan pilihan tepat untuk menonjolkan warna kulit sawo matang yang eksotis. Kamu juga bisa memilih merah maroon untuk mendapatkan look yang elegan. Hindari lipstik merah dengan rona oranye atau pink karena akan membuat wajah terlihat kusam.

  1. Kulit Kuning Langsat

Lipstik merah dengan tone dasar kebiruan atau kecokelatan seperti dark berry, deep brown red, cherry red, atau merah wine akan memberi efek mencerahkan kulit. Hindari warna-warna yang berkesan terlalu hangat dan tajam serta memiliki warna dasar oranye seperti red coral karena akan membuat rona kulit terlihat semakin kuning.

  1. Kulit Putih

Agar kulit putih pucat terlihat lebih segar, pilih lipstik merah dengan sentuhan tone warna oranye seperti merah tomat atau merah-coral. Hindari warna merah gelap dengan tone dasar kebiruan yang justru akan membuat rona kulit terlihat ‘dingin’. Jika ingin menggunakan warna merah gelap, pilih yang memiliki campuran warna keunguan.

Itu dia beberapa pilihan lipstik merah yang pastinya akan cocok di wajahmu, Goddess. Jadi, jangan takut lagi untuk menggunakan warna merah sebagai perias bibirmu. Untuk mengetahui skin tone yang kamu miliki bisa baca selengkapnya di sini.