Film animasi yang digemari oleh semua kalangan ini sudah berlanjut ke season 2. Seperti apa sih kisah Elsa di film Frozen 2 kali ini?

 

Selain Belle, Cinderella, Aurora, dan Mulan, Disney juga memiliki tokoh princess yang menjadi idola anak-anak masa kini, yaitu Elsa dan Ana. Karakter kakak beradik ini berhasil mencuri perhatian anak-anak hingga usia dewasa berkat film Frozen yang tayang pada 2013 lalu. Film ini menjadi film yang paling dinantikan, akhirnya Disney secara resmi merilis sekuelnya, Frozen 2. Bagaimana sih kisah petualangan Elsa dan Ana bersama dengan Olaf, Kristoff, dan Stev di Frozen 2 ini?

Sinopsi Film Frozen 2

Sebelum insiden Ana berubah menjadi es karena Elsa, kedua orang tua mereka pernah menceritakan sebuah kisah mengenai Enchanted Forest di wilayah utara saat usia mereka masih belia. Hutan tersebut ditutupi oleh kabut tebal dan dihuni oleh empat roh, yaitu roh api, air, tanah, dan angin. Tidak ada seorang pun yang bisa memasuki hutan tersebut karena keempat roh itu menjaganya.

Tiga tahun setelah Elsa menjadi ratu di kerajaan Arandelle dan hidup bahagia, dia sering mendengar suara aneh yang terus memanggilnya. Suatu hari, Negeri Arandelle mengalami sebuah bencana di mana semua api menghilang, air pasang, tanag bergelombang, dan air pasang. Hal ini membuat seluruh penduduk harus mengungsi ke tempat lebih aman. Dengan penuh keberanian, serta ditemani oleh Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven, mereka melakukan perjalanan ke Enchanted Forest demi menyelesaikan masalah yang mengancam Arandelle.

Plot Lebih Rumit

gulfnews.com

Frozen yang ditayangkan pada akhir 2013 menjadi film animasi yang disukai oleh anak-anak karena sosok Elsa, Ana, dan Olaf. Selain itu, jalan cerita pada Frozen yang pertama ini masih mudah dipahami. Berbeda dengan Frozen 2, sekuel ini memiliki jalan cerita yang lebih sulit dipahami bagi anak-anak. Di beberapa bagian ada banyak plot hole yang membuat penonton bertanya-tanya bahkan hingga film selesai.

Durasi film ini cukup panjang yang bisa membuat anak-anak merasa bosan karena cerita yang disajikan cukup gelap. Selain itu, lagu yang disajikan juga lebih banyak mengandung unsur kesedihan yang membuat film ini sedikit terasa suram. Beruntunya, karakter Olaf menjadi penyelamat yang membuat cerita lebih ceria sehingga membuat penonton terhibur dengan lelucon yang dibuat oleh boneka salju ini.

Kisah Cinta Lebih Dalam Antara Anna dan Kristoff

forbesimg.com

Tak hanya mengetahui kisah asal-usul di balik kekuatan Elsa, di film ini kisah cinta antara Anna dan Kristoff semakin menggemaskan. Kristoff merasa sudah serius dengan Anna dan memutuskan untuk melamarnya. Berbagai cara dia lakukan, bahkan sampai meminta bantuan Sven. Sayangnya, rencananya selalu gagal karena Anna sering melakukan hal yang tidak terduga.

Tentunya, cerita ini berbeda dengan Frozen yang lebih menampilkan hubungan kakak adik antara Anna dan Elsa, di Frozen 2 hubungan antara Kristoff dan lebih terekspos. Kristoff dan Anna tidak malu mengumbar sedikit kemesraan tetapi kemesraan ini masih dalam taraf wajar untuk ditonton oleh anak-anak.

Frozen 2 menjadi hiburan yang sayang untuk dilewatkan bersama keluarga. Meski ceritanya terasa lebih pada proses pendewasaan diri, tapi tampaknya sekuel ini masih bisa diterima dan dinikmati oleh penonton dari semua kalangan. Kamu sudah nonton belum nih?