Ingin tahu bagaimana wanita Jepang memiliki kulit yang bersih, cantik, dan bercahaya? Rahasianya adalah minyak bunga camellia. Ingin tahu selengkapnya? Baca artikel ini ya.

Camellia oil mungkin kurang begitu familiar di tanah air, tetapi camellia oil ternyata telah dikenal sejak beradab-abad lalu diberbagai negara. Bahkan di Cina bagian selatan, masyarakat disana lebih suka menggunakan camellia oil untuk memasak makanan karena manfaatnya yang sangat bagus dari segi gizi dan kesehatan. Tidak hanya baik dari segi kesehatan, camellia oil juga seringkali digunakan untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut. Penasaran dengan segudang manfaat lain yang ditawarkan oleh camellia oil? Yuk, simak artikel berikut ini.

Kandungan Bunga Camellia

Minyak bunga camellia ini sangat tinggi asam lemak essensial terutama asam oleat (lebih dari 80%) yang membantu untuk meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit. Ini karena minyak camellia mengandung vitamin A, B, C, E dan memiliki kandungan antioksidan yang disebut polyphenol yang diketahui dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV dan polusi. Selain itu, bunga camellia juga ternyata memiliki nutrisi yang baik untuk kulit seperti asam lemak omega-9, polifenol, dan bahkan mengandung kolagen dan protein.

Cara Kerja Minyak Bunga Camellia pada Kulit

pixabay.com

Minyak dari biji bunga Camellia ini dapat meresap dengan mudah ke dalam kulit sehingga memberikan efek kulit terasa halus dan kenyal. Ini disebabkan oleh komposisi utama minyak ini mirip dengan sebum yaitu minyak alami  yang dihasilkan oleh kulit.

Terlebih lagi minyak ini tiak bersifat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat tetapi justru membantu memperbaiki kondisi kulit yang rusak seperti kulit kering, keriput halus, rusak karena paparan sinar matahari, bekas luka, bahkan strech mark sekalipun.Jadi minyak ini sangat cocok dengan segala jenis dan kondisi kulit.

Manfaat Bunga Camellia untuk Kecantikan Kulit

Khasiat bunga camellia yang pertama adalah menjaga kesehatan kulit dengan menutrisi sel pada kulit. Asupan nutrisi pada kulit sangat penting untuk menjaga dan melembapkan kondisi kulit agar tidak mudah kering dan keriput. Tingginya kandungan vitamin E yang ada pada bunga ini akan membantu menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin E ini juga mampu melembapkan kulit secara alami. Dengan terhidrasinya kulit akan mencegah kulit menjadi kering alhasil keriput juga tidak akan muncul pada kulit. Jadi, kulitmu akan terhindar dari penuaan dini serta flek hitam.

Manfaat lain dari bunga camellia adalah mengobati jerawat. Kandungan anti bakterial pada bunga ini berfungsi membunuh bakteri yang ditimbulkan akibat jerawat. Alhasil jerawat akan mengempis dengan sendirinya dan jerawat tidak akan muncul lagi pada kulit. Selain itu, bunga camelia akan menyeimbangkan kadar minyak pada wajah yang tentunya mencegah jerawat akan muncul kembali.

Itu dia rahasia kulit cantik wanita Jepang. Namun, kamu tidak perlu susah-susah mencari minyak bunga camelia untuk mewujudkan kulit cantik seperti wanita Jepang. Karena produk lokal Indonesia saja mampu mewujudkan kulit cantik seperti wanita Jepang. Semoga bermanfaat!