Buah yang terbuat dari anggur kering ini memang nikmat. Namun, siapa sangka ternyata makan kismis memberi manfaat untuk kecantikan. Benar nggak sih, Goddess?

pexels.com

Makanan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi. Buah anggur kering ini rasanya sedikit manis tapi juga asam. Kismis biasa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi berbagai makanan lainnya seperti kue. Namun, siapa sangka ternyata kismis ini memiliki banyak manfaat untuk kulit dengan rutin mengonsumsinya. Lalu, apa saja sih manfaat yang didapatkan dari makan kismis ini?

  1. Membuat Kulit Awet Muda

Kalau kamu menginginkan kulit yang elastis, kencang, dan sehat, kamu bisa mengonsumsi kismis secara rutin dengan porsi yang tepat. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam kismis juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan menurunkan risiko penuaan dini. Hal ini akan membuat kulit tampak lebih awet muda, lembut, dan cantik.

  1. Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Gigi

Memiliki gigi yang sehat dan kuat tentunya idaman semua orang. Kandungan nutrisi dan zat besi dalam kismis ini dipercaya sangat baik untuk kesehatan gigi. Selain itu, kismis juga bermanfaat untuk mencegah plak, memutihkan gigi dan menyehatkan gusi.

  1. Sirkulasi Darah Lancar

Mengonsumsi kismis secara rutin dapat melancarkan sistem peredaran darah di tubuh. Selain itu, kismis juga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam kismis sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu, konsumsi kismis secara rutin akan menjauhkan tubuh dari gangguan mata seperti rabun atau katarak.

  1. Menyehatkan Jantung dan Hati

Kandungan mineral dan vitamin dalam kismis dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi kismis secara rutin dapat menurunkan risiko serangan jantung, gangguan hati dan diabetes. Kismis juga mampu membantu jantung untuk bekerja lebih optimal.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan antioksidan dan vitamin dalam kismis ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh, kamu akan lebih mudah terhindar dari risiko penyakit mulai dari yang ringan hingga berbahaya.