Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik merupakan idaman semua wanita. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan melakukan eyelash extention. Namun, perhatikan terlebih dahulu tips lash extensions berikut ini sebelum pergi ke salon.

Bagi sebagian wanita, bulu mata yang lentik dan on point menjadi salah satu hal yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Sayangnya, tak banyak wanita yang sudah terlahir dengan mulu mata lentik tanpa perlu usaha tambahan. Ada yang perlu menjepit bulu mata dan menggunakan mascara beberapa lapis hingga menggunakan bulu mata palsu hampir setiap hari. Semua yang disebutkan itu memang memerlukan waktu ekstra saat bermakeup. Maka, tak heran bila lash extensions menjadi sangat populer belakangan ini karena dianggap lebih praktis. Bila Goddess tertarik juga untuk melakukan lash extentions, simak dulu yuk beberapa tips lash extentions  yang sebaiknya kamu perhatikan sebelum ke salon!

 

  1. Kenali Berbagai Macam Jenis Lash Extension

Tips lash extensions yang pertama adalah kamu harus mengetahui berbagai macam tipe bulu mata karena tidak semua bulu mata diciptakan sama. Ada tiga jenis ekstensi bulu mata yang paling umum yaitu sintetis, bulu mink, dan sutra. Ketersediaan ukurannya berkisar dari 6mm hingga 17mm.

Setelah dipilih, bulu mata diterapkan satu persatu menggunakan lem yang diformulasikan khusus, lem semi permanen yang tidak akan membuat iritasi atau merusak bulu mata asli. Namun, berbagai reaksi alergi dapat terjadi tergantung sensitivitas seseorang. Jadi, Goddess wajib berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya untuk memilih jenis bulu mata yang tepat. Oleh karena itu, jangan sembarangan memilih salon untuk eyelash extentions. Pilihlah yang memang sudah terjamin bagus dan ditangani oleh ahli. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah ya!

 

  1. Waktu Penerapan Eyelash Extension

     

Menerapkan set lengkap bulu mata membutuhkan waktu sekitar dua jam dan dapat bertahan sepanjang tahun dengan beberapa touch up setiap tiga sampai empat minggu. Tips lash extensions yang bermanfaat adalah menggunakan setengah lash extensions merupakan alternatif ekonomis untuk mendapatkan efek yang sama. Menggunakan setengah lash extensions berfungsi untuk menebalkan bulu mata asli atau diaplikasikan ke luar dari mata untuk tampilan khusus. Ahli lash extension hanya bisa melakukan extension dengan panjang dan ketebalan tertentu karena bulu mata dan kondisi bulu mata setiap orang berbeda.

 

  1. Mengatasi Beberapa Masalah Saat Lash Extension

Mungkin ada beberapa orang yang khawatir jika lem yang digunakan mengenai mata. Namun, tidak akan ada lem yang akan mengenai mata karena matamu selalu dalam keadaan tertutup. Nah, tips lash extensions ini untuk menghindari iritasi pada kulit mata. Tindakan pertama yang dapat kamu lakukan dengan memastikan bahwa lem yang digunakan tidak mengandung bahan berbahaya seperti formaldehida. Selain itu, penting untuk memahami perbedaan antara reaksi alergi dan infeksi. Ahli lash extension yang berlisensi dan berpengalaman tidak akan membiarkan infeksi terjadi, tetapi jika kamu memang alergi terhadap lem tentu akan tetap alergi walau tidak berbahaya.

Beberapa dari kalian mungkin khawatir akan mengalami kebutaan. Padahal hal ini tidak akan terjadi sebab mata akan selalu tertutup. Tidak peduli seberapa buruk reaksi alergi, kamu tidak akan pernah mengalami kebutaan. Tips lash extensions untuk kasus yang satu ini kamu harus pergi ke dokter mata bila terjadi reaksi alergi pada area mata kamu.

Tips lash extensions selanjutnya jika kamu mengalami ketidaknyamanan saat proses berlangsung segera bicara pada ahli lash extensions. Ketika mata terasa perih dan membuat anda menangis jangan ragu untuk meminta ahli lash extension mengganti lem yang digunakan. Karena lash extensions tidak boleh menyebabkan rasa sakit.

 

  1. Mengatasi Lash Extension yang Rontok

Setiap lash extension yang melekat pada satu bulu mata akan jatuh secara alami bersama dengan siklus pertumbuhan alami setiap bulu mata. Jadi tips lash extension untuk case ini adalah selalu pergi ke salon untuk melakukan touch up setiap tiga sampai empat minggu.

Ketika petugas salon tidak profesional yang menangani lash extension, dia akan mengaplikasikan satu helai bulu mata palsu pada tiga hingga 4 bulu mata asli yang akan menyebabkan gumpalan atau bulu mata patah dan rontok. Selain itu, bulu matamu bisa rontok jika kamu mencoba menariknya sendiri. Jadi, tips lash extension untuk mengatasi masalah ini adalah pastikan datang ke salon yang ahli lash extensionnya sudah profesional dan bersertifikat.

Image source: unsplash

Beberapa tips lash extensions di atas akan sangat bermanfaat untuk Goddess yang ingin tampil dengan bulu mata lentik. Tidak perlu takut lagi untuk melakukan lash extension setelah mengetahui beberapa hal tersebut. Sesungguhnya tampil cantik itu tidak selalu dengan bulu mata yang lentik. Percaya dengan dirimu dan merawat kulit dengan baik juga bisa menjadi cara untuk tampil cantik serta menarik!