Kalau kamu tidak mau terlambat untuk pergi ke kantor atau kampus, kamu harus merias wajah dengan cepat. Tidak mau kan wajahmu masih muka bantal? Meskipun seperti tidak mungkin untuk melakukan makeup dengan waktu singkat, sebenarnya ada cara mengatasinya. Tidak memakan waktu hingga 15 menit seperti makeup pada umumnya. Kamu bisa ikuti tips makeup kilat ini agar tidak telat ya!

freepik.com
  1. Ganti Pelembap dengan Face Spray Moisturizer

Step pertama yang harus kamu lakukan adalah memakai pelembap atau primer. Jika step ini digunakan pasti memakan waktu, agar lebih ringkas kamu bisa menggunakan moisturizer seperti face spray. Face spray ini mampu melembapkan wajah, sekaligus membuat makeup lebih tahan lama. Tektur dari face spray ini akan cepat menyerap ke kulit, jadi tidak butuh waktu lama untuk lanjut ke step berikutnya.

  1. Gunakan Bedak Tabur

Kamu bisa menggunakan bedak tabur yang mengandung anti UV untuk menggantikan foundation atau BB cream. Bedak tabur sekarang sudah bisa menutup kekurangan pada wajah meskipun tidak terlalu full coverage. Selain itu, bedak tabur juga ada yang mengandung anti UV di dalamnya.

  1. Gunakan Produk Multifungsi

Agar wajah tidak pucat, sebaiknya gunakan produk multifungsi seperti lip cream yang bisa digunakan sebagai blush on dan eyeshadow. Nah, kamu bisa menggunakan produk Holy Lip Creme dari Looke Cosmetics. Meskipun warnanya senada, tetapi tampilan yang dihasilkan akan sangat fresh dan tidak berlebihan. Cocok digunakan saat kamu sedang terburu-buru.

  1. Rapikan Alis

Kalau kamu memiliki bulu alis yang tebal, kamu hanya butuh menyisirnya menggunakan sisir alis dan tidak perlu mengukirnya lagi. Kalau alismu tipis, kamu bisa menggunakan eyebrow powdder. Selain warnanya yang pigmented dan tidak tebal, jenis eyebrow powder ini mudah dibaurkan.