Pemakaian foundation yang salah bisa membuat makeup terlihat cakey. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika mengikuti tips memakai foundation dengan tepat di bawah ini, Goddess.

freepik.com

Pemakaian foundation bagi wanita memang sudah tidak asing lagi. Base makeup ini penting untuk menutupi kekurangan pada wajah dan membuat wajah menjadi tampak lebih cerah. Sebenarnya foundation bukan base makeup satu-satunya masih ada beberapa produk lain. Namun, foundation berfungsi sebagai coverage wajah yang lebih baik dibandingkan BB cream karena kandungannya. Foundation memiliki lebih banyak pilihan shade sehingga kamu dapat menyesuaikannya dengan warna kulit. Namun, pemakaian foundation yang salah akan membuat makeup kamu terlihat cakey dan menjadi buruk. Nah, kamu bisa mengikuti tips memakai foundation yang tepat di bawah ini.

  1. Pilih Warna Foundation yang Tepat

Pemilihan warna foundation menjadi kunci penting dalam makeup. Coba cari warna shade yang cocok dengan kulit kamu dengan mengaplikasikanny pada dagu dan cek di ruangan dengan sinar yang cukup. Akan lebih baik lagi jika kamu bertemu dengan beauty advisor ketika kamu sedang memilih warna yang cocok untuk warna kulitmu.

  1. Bersihkan Kulit Wajah

Kulit yang halus dan lembut adalah kunci makeup menjadi tampak flawless. Sebaiknya tunggu sekitar 5 menit sebelum kamu mengaplikasikan foundation sampai moisturizer kamu benar-benar meresap. Penggunaan primer bisa kamu lewati kecuali kamu ingin makeup yang tahan lama sampai malam hari. Namun, gunakan primer jika kamu ingin membuat pori-pori wajah tampak kecil.

  1. Swipe Foundation

Kalau kamu ingin coverage yang lebih tipis, gunakan jari untuk mengaplikasikan foundation. Namun, jika kamu ingin hasil yang lebih coverage sebaiknya gunakan sponge. Beauty blender sebagai sponge dapat kamu gunakan untuk blend foundation. Untuk pemakaian sehari-hari, aplikasikan foundation hanya pada bagian yang berjerawat untuk menyamarkan jerawat atau kemerahan pada jerawat dan area T zone. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih coverage, blend makeup kamu pada bagian mata mulai dari tengah hingga ke bagian luar wajah.

  1. Gunakan Concealer

Setelah menggunakan foundation, kamu bisa gunakan concealer untuk menyembunyikan mata panda di wajahmu. Gunakan brush kecil untuk mempermudah pengaplikasian concealer, terutama pada bagian inner dan outer corner mata.

  1. Aplikasikan Bedak

Penggunaan bedak translucent powder dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan berkilau. Aplikasikan dengan gerakan W, mulai dari garis rambut, lalu ke arah tulang pipi dengan menyapukannya ke bawah, bagian hidung, bagian pipi, lalu kembali pada bagian rambut dekat telinga.