Semua wanita pasti ingin harum sepanjang hari. Nah, agar tubuhmu selalu harum, kamu bisa ikuti tips membuat wangi parfum lebih tahan lama ini.

Menggunakan parfum rasanya sudah menjadi sebuah kewajiban. Sekali saja lupa menggunakannya, tak jarang hal tersebut mampu mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Selain untuk menunjang penampilan, parfum juga memiliki efek psikologi tertentu sebagai daya tarik, kinerja otak dan menimbulkan energi positif. Maka, wajar bila kamu pun salah satu orang yang seolah tidak bisa hidup tanpa parfum. Berikut ini tips membuat wangi parfum lebih tahan lama. Simak, yuk!

  1. Mandi Terlebih Dahulu

    freepik.com

Mandilah terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum. Kalau kondisi tubuh segar dan pori-pori terbuka lebar, kandungan wangi dalam parfum akan mudah meresap. Setelah mandi, tubuh akan menjadi lebih segar dan pori-pori kulit terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan parfum yang telah disemprotkan. Tanpa kontaminasi keringat berlebih, parfummu akan lebih meresap sempurna ketika habis mandi. Selain segar, menyemprotkan parfum pertama setelah mandi juga menimbulkan wewangian yang berbeda

  1. Gunakan Body Lotion

    pexels.com

Agar usahamu tak sia-sia, mengoleskan body lotion atau moisturizer juga berguna dalam membuat aroma parfum yang tahan lama dan segar sepanjang hari. Sebelum menyemprotkan parfum, tak ada salahnya kamu melakukan ritual lain dengan mengoleskan body lotion atau moisturizer ke titik-titik nadi yang dirasa paling tepat untuk menyemprotkan parfum. Ritual tambahan yang belum banyak diketahui orang ini  mampu mengunci molekul wangi dalam parfum seharian.

  1. Semprot Parfum ke Titik-Titik Nadi

    freepik.com

Tips menggunakan parfum agar wanginya tahan lama yang satu ini cukup ampuh. Semprotkan hanya ke titik-titik nadi pada kulit. Bagian kulit tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. Contoh titik-titik nadi di antaranya adalah pergelangan tangan, belakang telinga, diantara payudara, dan di belakang lutut.

  1. Semprot Parfum dari Jarak 15-25 cm

    pexels.com

Saat hendak menggunakan parfum, perhatikan pula jarak semprotannya. Dari jarak 15-25 cm, penyebaran parfum pun menjadi lebih luas dan merata daripada menyemprotkannya dari jarak super-dekat. Hasil dari menerapkan tips menggunakan parfum ini, wanginya dijamin lebih tahan lama, terasa ringan, juga menyegarkan.

  1. Semprot Parfum 2-3 Kali Sehari

    pexels.com

Tak hanya sekali, menyemprotkan parfum 2-3 kali sehari itu mampu mempertahankan aroma parfummu hingga petang. Membawa dan mempersiapkan parfum kesayanganmu di dalam tas itu mampu mengunci aroma wangi dalam tubuhmu dengan durasi yang cukup lama. Ketika bau keringat sudah mulai meyergap, segera ambil parfum dan semprotkan secukupnya pada pergelangan tangan maupun belakang telinga supaya kamu kembali segar dan wangi. Jika diperlukan, semprotkan 2-3 kali sehari sudah cukup.

  1. Pilih Eau de Perfume

    pixabay.com

Tips menggunakan parfum yang satu ini mengenai pemilihan jenis parfum itu sendiri. Pada dasarnya, ada beberapa jenis parfum yang aromanya kurang tahan lama seperti body spray dan eau de cologne. Maka sebaiknya pilihlah eau de parfum atau fragrance oil yang memiliki aroma jauh lebih tahan lama.

  1. Simpan Parfum di Tempat yang Benar

    pexels.com

Menyimpan parfum di tempat yang benar adalah salah satu usaha supaya parfum tetap awet. Molekul-molekul kasat mata penghasil aroma wangi dalam parfum bisa saja menguap dan hilang ketika kamu menaruhnya di tempat yang secara langsung terkena sinar matahari atau benda berbau tajam. Sebaiknya hindari menyimpan parfum di dekat jendela kamar atau ruang tamu, kotak P3K, atau meja yang terdapat pisau, gunting, dan benda yang mudah berkarat. Karena hal ini akan membuat molekul pada parfum menjadi berubah bau.