Kacamata bisa menjadi fashion item untuk menambah kecantikanmu. Jadi, kamu harus memilih model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah untuk mempercantik penampilanmu.

unsplash.com

Bingung memilih desain kacamata yang bisa membuatmu terlihat lebih menarik? Coba saja ikuti gaya selebriti dunia. Mereka memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, tetapi mampu tampil cantik dengan kacamata mereka. Perhatikan bentuk wajah mana yang paling mirip dengan wajahmu, dan pilihlah desain yang menyerupainya. Nah, kamu juga bisa mengikuti tips memilih model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah di bawah ini, Goddess.

  1. Bentuk Wajah Persegi

Bentuk wajah ini memiliki dahi lebar dan garis rahang yang kuat dan umumnya proporsional baik vertikal maupun horizontal. Maka akan lebih baik untuk menggunakan kacamata berbentuk bulat dengan berbagai variasi. Usahakan kacamata yang digunakan lebih lebar dari tulang pipi. Selain itu pilihlah frame dengan warna gelap atau bold. Hindari juga kacamata dengan warna terang dan bentuk geometris atau persegi karena akan membuat wajahmu terlihat lebih persegi.

  1. Bentuk Wajah Bulat

Kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, tentunya pipi cenderung chubby, dahi yang luas, dan dagu yang bulat. Dengan bentuk wajah yang seperti ini tentunya kacamata persegi atau banyak segi sangat cocok untuk kamu gunakan. Sebaiknya hindari juga kacamata dengan bingkai sempit atau bulat karena akan membuat wajah terlihat lebih bulat dan gendut.

  1. Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah oval ini memiliki lengkung garis rahang yang lembut, bentuk dagu yang sedikit runcing dengan tulang pipi tinggi. Bagi kamu pemilik bentuk wajah seperti ini harus merasa beruntung karena cocok dengan semua jenis kacamata dengan berbagai frame dan warna. Namun, hindari kacamata dengan ukuran oversized yang akan membuat fitur wajah terbaikmu tenggelam.

  1. Bentuk Wajah Hati

Wajah berbentuk hati ini memiliki dahi yang lebar, dagu runcing, dan tulang pipi yang tinggi. Maka, akan lebih baik jika menggunakan kacamata dengan bingkai tipis yang berbentuk bulat atau oval, serta warna-warna terang dan ringan. Hindari warna gelap dan desain dengan bingkai tebal di bagian atas atau kacamata dengan elemen dekoratif agar wajah bagian atas tidak terlihat aneh.

  1. Bentuk Wajah Diamond

Bentuk wajah yang satu ini memiliki ciri-ciri dahi yang sempit dan garis rahang tajam. Sebaiknya gunakan kacamata dengan bentuk oval atau desain tanpa bingkai dan kacamata dengan detail bingkai tebal di bagian atas seperti modal clubmaster. Hindari kacamata dengan bingkai sempit dan tipis karena akan membuat penampilan wajah menjadi aneh.