Musim panas memang menjadi waktu yang tepat untuk berlibur bukan, Goddess? Namun, kulitmu tentunya akan mengalami perubahan setelah berlibur. Maka dari itu kamu harus merawat kulit setelah liburan.

Musim panas selalu menjadi waktu pilihan untuk berlibur terutama berlibur ke pantai. Rasanya memang menyenangkan berkeliling berbagai tempat dan berjemur di pantai. Namun, kondisi kulit yang terlalu sering terekspos dengan matahari dan kotoran di luar ruangan membuat kulit menjadi tidak sehat. Maka dari itu kamu wajib merawat kulit setelah liburan dengan cara yang berbeda. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

  1. Istirahat yang Cukup

    pixabay.com

Kamu sering makan tidak sehat dan minum alkohol saat liburan? Tentunya hal ini mempengaruhi kulitmu, Goddess. Selain itu aaat kurang tidur, kulit wajah akan menunjukkan tanda-tandanya: wajah akan tampak pucat dan lingkaran bawah mata akan semakin terlihat. Bila kamu mau wajah kembali cerah, tidurlah selama lebih dari 7 jam sehari.

  1. Hindari Penggunaan Makeup

    pexels.com

Para ahli kulit berkata bahwa perawatan terbaik yang dapat diberikan kepada kulit setelah liburan adalah melepaskannya dari makeup. Sebaiknya kamu hindari penggunaan foundation, blush, dan contouring jika bisa. Meski begitu kamu masih bisa memoles sedikit lipstick pada bibirmu.

  1. Konsumsi Air Putih

    pixabay.com

Sederhana tapi sering luput untuk dikonsumsi, air putih atau air minum mineral. Salah satu efek yang ditimbulkan sengatan matahari pada kulit adalah dehidrasi. Sedangkan air bermanfaat untuk melembapkan sel kulit sehingga tidak terjadi peradangan akibat sengatan matahari. Hal tersebut jelas akan membantu kulit untuk kembali segar secara alami.

  1. Beri Nutrisi pada Kulit

    pexels.com

Carilah revitalizing moisturizer atau body butter yang dapat menyembuhkan kulit kering dan memberikan kelembapan yang tahan lama. Gunakan moisturizer di wajah dan lotion di tubuh setelah mandi dan cuci muka, supaya kulit bisa menyerap nutrisi dengan lebih efektif.

  1. Gunakan Sheet Mask

Jika wajahmu terlihat kusam setelah liburan, ini saatnya memanfaatkan semua stok sheet mask yang dimiliki dengan menggunakannya secara rutin setiap hari. Selama seminggu penuh coba aplikasikan sheet mask tiap malam hari sebelum tidur. Pilih sheet mask yang punya kandungan buah-buahan atau kaya pelembap untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah. Mendinginkan sheet mask di lemari pendingin sebelum digunakan juga bisa jadi salah satu cara untuk menambah rasa sejuk pada kulit wajah.

  1. Gunakan Serum 

Setelah liburan, kulit membutuhkan semua bantuan yang dapat kamu berikan. Gunakan serum untuk menghidrasi kulit, karena serum bekerja lebih keras untuk menyembuhkan kulit kering dengan kandungan antioksidan yang ampuh memulihkan kerusakan kulit.