Kamu suka selfie? Tentunya ingin tampil cantik di setiap foto selfie bukan. Nah, kamu bisa ikuti tutorial makeup untuk selfie ini agar selalu terlihat cantik di setiap foto.

Kamu suka selfie? Pastinya setiap kali kamu melakukan selfie selalu ingin tampil cantik dengan berbagai ekspresi. Meski hanya wajah yang terlihat saat foto selfie, kamu tetap perlu memakai make up yang sesuai agar foto selfie mu sempurna. Ini beberapa tips agar foto “selfie”mu semakin terlihat cantik dan kece, yuk ikutin tutorialnya.

freepik.com
  1. BB Cream

Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah BB Cream, BB Cream ini akan digunakan sebagai base make up kamu. BB Cream ini akan membantu menutupi noda di wajahmu yang berfungsi seperti foundation tapi tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Kamu harus menghindari memakai krim terlalu banyak, cukup berikan di beberapa titik wajah seperti bagian kening, hidung, pipi kanan dan kiri lalu dagu. Pemakaian yang cukup akan menjaga riasan makeup mu tetap merata di wajah. Caranya, kamu usapkan secara perlahan ke seluruh wajah dengan gerakan memutar agar hasil lebih merata.

  1. Gunakan Foundation

Setelah memakai BB Cream, kamu dapat menambahkan foundation sebelum mengaplikasin bedak ke wajah. Kamu harus menggunakan foundation agar hasil make up lebih sempurna dan tahan lama, foundation juga mencerahkan bahkan meratakan warna kulitmu. Penggunaan foundation juga sangat penting karena membuat make up atau riasan yang kamu gunakan lebih tahan lama. Pastikan kamu memilih warna foundation yang sesuai warna kulit kamu agar tidak terlihat mencolok. Caranya cukup kamu oleskan di beberapa bagian wajah kamu lalu oleskan sampai merata secara perlahan.

  1. Concealer

Selanjutnya, kamu siapkan concealer lalu aplikasikan di bawah mata jangan terlalu banyak menggunakan concealer cukup oleskan sedikit dengan jari manismu. Kenapa menggunakan concealer di bawah mata? Karena concealer ini dapat menyamarkan kekurangan di wajahmu seperti kantung mata, dengan menggunakan concealer maka kantung mata yang tebal pun akan tidak terlihat di wajahmu.

  1. Transluscent Powder

Untuk langkah selanjutnya, kamu sapukan transluscent powder ke seluruh wajahmu secara merata. Translucent powder sangat cocok untuk kamu gunakan karena bedak tabur ini tidak mengubah warna kulitmu yang bisa kamu manfaatkan sebagai beauty hacks untuk mengurangi minyak pada wajahmu.

  1. Merias Bagian Mata

Sapukan Eyeshadow coklat tua pada alismu selanjutnya kamu bisa sapukan eyeshadow coklat pada kelopak mata. Setelah mengaplikasikan eyeshadow kamu gunakan pencil liner putih pada garis kelopak mata bawah lalu gunakan eye liner mata pada garis mata bagian atas. Selanjutnya, kamu siapkan eyelash curler dan gunakan pada bulu matamu agar lebih lentik lalu aplikasikan maskara pada bulu matamu.

  1. Merias Bibir dan Pipi

Pertama, kamu siapkan lip pencil lalu gunakan lip pencil pada garis luar bibirmu. Selanjutnya kamu bisa gunakan Holy Lip Polish Luna dari Looké Cosmetics untuk memberi warna cantik pada bibirmu. Terakhir kamu siapkan kuas dan blush on, lalu aplikasikan blush on warna pink pada pipimu.

Nah, mudah bukan merias wajahmu untuk mendapatkan hasil foto selfie yang sempurna? Tanpa memakan waktu yang lama kamu sudah bisa tampil cantik untuk cekrak cekrek di depan kamera ponselmu. Selamat mencoba!