Aktivitas yang padat terkadang membuat waktu untuk bermakeup tidak ada. Nah, kamu bisa ikuti tutorial makeup singkat ini hanya di meja kantor.

Wanita memang tidak bisa lepas dari yang namanya makeup. Selain untuk kecantikan, makeup ini juga membuatmu tampil lebih percaya diri. Nah, karena padatnya aktivitas terkadang waktu untuk bermakeup ini tidak ada. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa ikuti tutorial makeup ini hanya dengan duduk di meja kantor.

  1. Gunakan Serum atau Primer untuk Melembapkan Kulit

    freepik.com

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah mempersiapkan kulit wajah. Sebelum mengaplikasikan makeup, pastikan kamu menggunakan serum atau primer untuk melembapkan wajah. Kamu tidak perlu khawatir karena proses ini tidak memakan waktu lebih dari 1 menit.

  1. Gunakan Foundation

    freepik.com

Menggunakan foundation adalah bagian terpenting, proses ini dilakukan untuk meratakan warna kulit wajah. Selain itu, foundation bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Sebaiknya pilih foundation dengan coverage tinggi supaya bisa menutupi kantung mata dengan sempurna. Kamu bisa menggunakan beauty blender yang kecil dan simple untuk meratakan foundation.

  1. Aplikasikan Bedak

    freepik.com

Jangan lupa mengaplikasikan bedak secara merata. Jika kamu memiliki kulit berminyak sebaiknya gunakan loose powder. Jika kamu memiliki kulit yang normal atau kering bisa menggunakan bedak two way cake. Aplikasikan bedak ke bagian T-zone dan bawah mata untuk menghilangkan kantung mata.

  1. Gunakan Kontur Wajah

    freepik.com

Kamu tidak perlu mengaplikasikan terlalu tebal, tambahkan kontur wajah pada bagian bawah tulang pipi. Hal ini akan memberikan dimensi tegas pada wajah. Meskipun terlihat sepele, jangan sampai kamu melewatkan proses ini.

  1. Blush On

    freepik.com

Jangan lupa untuk memakai blush on agar wajah terlihat lebih fresh. Aplikasikan di atas tulang pipi sembari tersenyum tipis. Gunakan warna peach agar terlihat natural. Kamu juga bisa menggunakan blush on untuk menghilangkan kantung mata. Warna blush on ini akan mengalihkan pandangan orang sehingga tidak fokus pada area gelap sekitar mata.

  1. Lipstick

    freepik.com

Terakhir kamu bisa aplikasikan lipstik. Jangan lupa untuk menggunakan lipstik di akhir makeup agar wajah terlihat segar dan tidak pucat. Kamu bisa coba menggunakan Holy Lip Creme Irene agar tampil lebih percaya diri.