Memakai foundation memang menjadi hal yang wajib jika ingin merias wajah. Nah, kamu bisa mengikuti tutorial memakai foundation agar terlihat natural di bawah ini.

marieclaire.com

Merias wajah sudah menjadi hal yang sangat penting untuk wanita. Namun, kamu tidak bisa asal merias wajahmu, Goddess. Jika asal mengenakan makeup, wajah akan terlihat aneh dan buruk. Satu hal yang sangat penting saat merias wajah adalah penggunaan foundation. Tentunya kamu tidak bisa asal-asalan mengaplikasikan foundation ke wajahmu. Maka dari itu kamu bisa mengikuti tutorial memakai foundation agar terlihat natural di bawah ini.

  1. Pastikan Kulit Wajah Lembap

Kulit yang bersih dan lembap memang menjadi suatu keharusan, tapi kamu tetap harus memastikan wajahmu lembab sebelum mengaplikasikan foundation. Kamu bisa gunakan hydrating cream atau sheet mask yang sesuai jenis kulitmu. Setelah itu, pijatlah wajah agar vitamin dari cream atau masker tersebut meresap dengan sempurna.

  1. Aplikasikan Primer

Primer makeup memang tidak harus selalu digunakan, tapi penggunaan primer ini menjadi perdebatan untuk beauty enthusiast yang amatir dan pro. Namun, penggunaan primer yang benar dapat membuat foundation bertahan lebih lama. Nah, kamu bisa mengaplikasikan primer pada area yang cepat berminyak atau pada bagian yang berpori-pori besar seperti di area dahi, hidung, dan pipi.

  1. Aplikasikan dari Tengah ke Luar

Aplikasikan foundation hanya di area yang sangat diperlukan. Mulailah dari area tengah wajah, di bagian pipi, dan baurkan perlahan-lahan. Jangan lewatkan juga area sekitar mulut karena rentan terhadap warna kuning dan bayangan.

  1. Baurkan Foundation

    marieclaire.com

TIdak peduli alat apa pun yang kamu gunakan seperti foundation brush, beauty sponge, atau jari kamu sendiri, kamu harus memastikan foundation dibaurkan dengan sempurna.

  1. Aplikasikan Highlighter

Untuk membuat dimensi, blend highlighter pada area wajah yang tinggi seperti tulang pipi dan hidung. Sebaiknya gunakan highlighter dengan tekstur cream karena akan memberikan efek dewy dan terlihat lebih natural.

  1. Gunakan Blotting Paper

Pertama, gunakan blotting paper untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Setelah itu gunakan brush untuk mengaplikasikan foundation dan aplikasikan hanya di area yang paling berkilau. Penggunaan brush ini akan mengunci foundation dan mencegah kilau makeup yang tidak diinginkan.