Beberapa dari Goddess pasti pernah mengalami kulit yang memerah. Mengatasi kemerahan pada kulit bukan hanya menyebalkan, tapi juga bisa membuat kita gagal tampil pede. Kira-kira bagaimana sih cara merawat kulit kemerahan? Looké akan berikan beberapa tipsnya. Simak artikelnya ya!

 

Kenali Penyebab Kulit Kemerahan

Pemicu kulit kemerahan sangat beragam. Penggunaan skincare yang tidak cocok dengan kulit, eksfoliasi berlebihan, hingga pengaruh suhu lingkungan dan kesalahan mengonsumsi makanan bisa menyebabkan kulit kemerahan. Dengan mengenali penyebab kulit kemerahan, kamu bisa memilih penanganan yang paling sesuai.

 

Selalu Gunakan Sunscreen

Tanpa perlindungan sunscreen, sinar matahari bisa langsung mengenai kulit dan menyebabkan kemerahan. Jika memungkinkan, gunakan produk sunscreen yang mengandung chamomile, aloe vera, mentimun, atau ekstrak oat. Sunscreen dengan kandungan ini tak cuma melindungi dari sinar matahari, namun juga bisa membantu menenangkan kemerahan pada kulitmu.

 

Sederhanakan Rutinitas Skincare

Bukan hanya perihal tidak cocok, banyak dan beratnya produk yang digunakan untuk wajah juga bisa menyebabkan kulitmu ‘kelelahan’. Hal ini biasa dikenal dengan over-exfoliation. Jika kamu sering mengalami kulit kemerahan, coba sederhanakan rutinitas skincare kamu dan gunakan produk-produk yang bisa melembabkan atau menenangkan kulit saja.

 

Atur Pola Makan yang Tepat

Kemerahan juga bisa dipicu oleh makanan yang kita konsumsi. Jenis makanan yang perlu kamu hindari antara lain adalah makanan pedas, alkohol, dan makanan-makanan dengan asam lemak tinggi seperti dairy products. Yuk, mulai perbanyak konsumsi makanan dengan kandungan vitamin E dan antioksidan tinggi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan!

 

Dengan ketekunan dan kesabaran, melakukan tips-tips di atas pasti bisa meredakan kulit merah kamu perlahan-lahan. Selain itu, Goddess juga bisa menggunakan makeup dengan kandungan yang merawat kulit untuk menyamarkan kemerahan di wajah. Seperti Holy Flawless BB Cushion yang mengandung Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid. Klik link berikut ini untuk mencobanya ya!