makeup crack

Goddess pernah tidak sih merasakan kesal karena hasil makeup crack di area bawah mata? Biasanya makeup terlihat cracky setelah digunakan beberapa jam, tidak hanya memperlihatkan tekstur cushion atau foundation yang terlihat tidak menempel di kulit.

Tapi, hasil makeup cracky juga bisa memperlihatkan dengan tegas garis halus di area bawah mata atau garis senyum. Bukan hanya disebabkan oleh kulit kering lho, tapi bisa juga karena penggunaan produk yang tidak tepat.

Nah, supaya Goddess bisa mengatasi crack pada makeup,  yuk ketahui terlebih dahulu penyebab makeup jadi cracking di area bawah mata berikuti ini!

Ketahui Dahulu Penyebab Makeup Crack

Pertama yang harus Goddess ketahui adalah penyebab utama dari makeup crack. Bisa saja karena jenis kulit wajah yang kamu miliki yang menjadi penyebabnya. Untuk itu, penting ya mengetahui jenis kulit wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan makeup. 

Kulit Tidak Terhidrasi dengan Baik

kulit kusam
source: freepik.com

Untuk semua jenis kulit, kulit berminyak ataupun kulit kering tetap harus terhidrasi dengan baik. Sel kulit yang memiliki kadar air yang cukup akan membantu kulit tetap lembab. Sehingga hasil makeup akan mudah menempel dan menyatu dengan kulit wajah.

Ketika kulit tidak terhidrasi dengan baik, akan menyebabkan semakin kering ataupun semakin berminyak. Jadi, pastikan kulit wajah kamu selalu terhidrasi ya!

Penggunaan Makeup Terlalu Tebal 

holy flawless BB cushion

Penyebab makeup crack lainnya adalah penggunaan produk makeup berlapis terlalu banyak. Alih-alih ingin menutupi dark circle ataupun garis halus di area bawah mata, complexion foundation, cushion bahkan concealer akhirnya bisa menyebabkan makeup jadi cracky.

Cukup gunakan satu layer yang memiliki coverage medium to full yang mudah di-build sesuai kebutuhan. Lalu, tambahkan powder tipis-tipis saja menggunakan brush.

Nah, Goddess untuk atasi makeup crack ini, coba saja gunakan Holy Flawless BB Cushion untuk base makeup. Cushion  Looké  ini sudah dilengkapi kandungan skincare Hyaluronic Acid dan Ekstrak Green Tea.

Kemampuan Hyaluronic Acid yang dapat mengikat molekul air akan membuat kulit wajah tetap terhidrasi. Lalu, Ekstrak Green Tea yang memiliki manfaat anti-greasy dapat mengontrol sebum dengan baik.

Nah, manfaat kedua skincare Cushion Loooke ini punya peran penting untuk hasil akhir makeup kamu. Hasilnya makeup di area bawah mata mudah menyatu dengan baik, lebih tahan lama, dan tidak mengalami cracky lagi.

Gimana Goddess? Penasaran untuk segera mencoba  Looké  Cushion ini? Segera dapatkan produknya melalui Official Distributor  Looké  Cosmetics ya!